Thomas Doll Tuntut Seluruh Pemain Persija Jakarta Dalam Kondisi FIsik Prima

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 30 Jul 2022, 17:30 WIB
Syahrian Abimanyu sebut Thomas Doll tuntut seluruh pemain memiliki kondisi fisik prima

Syahrian Abimanyu sebut Thomas Doll tuntut seluruh pemain memiliki kondisi fisik prima/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kondisi fisik prima jadi hal wajib yang mesti dimiliki seluruh pemain Persija Jakarta di bawah komando Thomas Doll. Untuk memastikan fisik seluruh pemainnya dalam kondisi idela, pelatih asal Jerman itu tidak segan-segan memberikan materi latihan yang terbilang berat.

Gelandang muda Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu mengungkapkan cara Thomas Doll melatih menyerupai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang juga mengutamakan aspek fisik.

"Coach Thomas dan STY sama-sama suka melatih dengan cara yang keras. Kami diminta untuk membangun mental dan fisik yang kuat. Namun mungkin tujuan dari Thomas dan STY itu sama, yaitu mereka ingin kami bermain keras. Coach Thomas pun selalu menekankan kami untuk banyak bergerak tanpa bola, jadi memang butuh fisik yang kuat," ucap Syahrian Abimanyu seperti dilansir laman resmi klub.

Senada dengan Abimanyu, hal sama juga diutakan oleh dua pemain lain, yaitu Braif Fatari dan Firza Andika.

"Di awal musim kondisi kami belum mencapai performa yang maksimal, kami banyak beradaptasi selama ini terutama di fisik, tapi setelah itu kami lebih merasa lebih baik dalam bermain," kata Braif.

Firza Andika pun pun merasakan fisik dan mental adalah hal utama yang diminta Thomas Doll untuk ditingkatkan. Sebab peran bek sayap dalam sistem permainan 3-5-2 adalah salah satu posisi yang mengharuskan pemain bergerak naik membantu serangan dan juga tidak boleh lupa untuk membantu lini pertahanan.

"Secara pribadi saya sudah terbiasa dengan empat pemain belakang. Saya masih banyak melakukan evaluasi dan adaptasi agar bisa maksimal dengan formasi ini (3-5-2). Sebagai pemain belakang yang bermain dengan empat bek saya biasanya ada timing untuk naik. Tapi dengan formasi tiga bek, saya dituntut untuk naik turun terus. Jadi coach minta ke kami untuk harus punya fisik dan mental yang kuat," tutur pemain 23 tahun itu.

Artikel Tag: thomas doll, persija jakarta, syahrian abimanyu, Firza Andika, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-tuntut-seluruh-pemain-persija-jakarta-dalam-kondisi-fisik-prima
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini