Thomas Doll Tuntut Pemain Persija Jakarta Perbaiki Mental

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Des 2023, 08:45 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan gol Maciej Gajos ke gawang Persebaya Surabaya

Pemain Persija Jakarta merayakan gol Maciej Gajos ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12) malam berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pun menumpahkan rasa kecewanya usai timnya dipaksa menerima hasil imbang ke-11 musim ini. Pelatih asal Jerman itu menyebutkan bahwa masalah mental menjadi masalah utama pada laga melawan Persebaya.

"Kami tidak bisa membuat peluang jika para pemain tidak berani membangun serangan dari belakang. Banyak pemain saya yang tidak mampu mencari ruang. Akhirnya hanya melakukan longball ataupun backpass ke belakang," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya rasa mental pemain saya harusnya bisa lebih kuat, harus ada pemain yang berani untuk bawa bola ke depan. Karena jika merasa takut untuk bermain, lawan akan bisa merasakannya," kata dia lagi.

Thomas Doll merasa bahwa setelah 15 menit bermain cukup dominan, tiba-tiba permainan tim asuhannya berubah drastis karena masalah mental.

"Tentu saja saya merasa kecewa karena dari masalah mental itu kami jadi tak mampu buat banyak peluang," tuturnya.

Dia pun protes kepada anak asuhnya untuk cepat menyelesaikan masalah mental tersebut.

"Hal ini sangat gawat jika terjadi lagi di laga mendatang. Ini merupakan protes saya kepada pemain saya sendiri," ujar Thomas Doll.

Persija Jakarta sendiri sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Maciej Gajos pada menit ke-7'. Gol tersebut berawal dari aksi Hanif Sjahbandi yang melakukan penetrasi dari sayap kanan dan melepaskan umpan satu-dua dengan Gajos. Setelah mendapat posisi yang pas, pemain dengan nomor punggung 10 langsung menembak bola dengan keras ke arah kiri atas gawang lawan.

Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol balasan pada menit 25, Bruno Moreira Soares merobek gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Dirinya yang tak terkawal ketat mendapat bola dari Robson Duerte. Bola langsung disepak ke arah kanan pojok gawang.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-tuntut-pemain-persija-jakarta-perbaiki-mental
9980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini