Thomas Doll Percaya Krmencik Akan Jadi Solusi Lini Serang Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jul 2022, 08:30 WIB
Thomas Doll berharap Michael Krmencik dapat jadi tumpuan Persija Jakarta untuk mencetak gol

Michael Krmencik diharapkan dapat jadi mesin gol Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll percaya bahwa kehadiran penyerang anyar, Michael Krmencik akan menjadi solusi atas tumpulnya lini serang Macan Kemayoran.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu, Persija Jakarta hanya mampu menyarangkan tiga gol dalam empat pertandingan yang dijalani. Mereka pun harus rela finish sebagai juru kunci grup B tanpa meraih satu poin pun.

Dengan sudah adanya kepastian jadwal kick off Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang direncanakan pada 23 Juli 2022 nanti, Thomas Doll pun kini fokus untuk membenahi sejumlah kelemahan timnya.

"Saya fokus dalam dinamisme, keatletisan tim, bertahan, menyerang, dan berlari dengan beban. Tim kami pun kedatangan pemain baru (Hanno Behrens) pada Minggu (10/7. Target kami semua pemain ingin mendapatkan kebugaran maksimal sebelum Liga 1 dimulai," ucap Thomas Doll seperti dilansir laman resmi kklub.

Pelatih asal Jerman itu pun menjelaskan Michael Krmencik akan menjadi kunci di lini serang Persija Jakarta.

"Seperti yang sudah diketahui sebelumnya di Piala Presiden 2022, kami bermain baik di lini belakang dan depan, namun seperti ada yang hilang saat bola sudah sampai 30 meter di depan gawang. Krmencik ada di sini untuk masalah seperti itu karena kami butuh tenaga lebih, kepercayaan diri, dan pengambil keputusan di depan gawang," katanya melanjutkan.

Mantan pemain Lazio itu belum bisa menyebutkan berapa persentase kesiapan skuat Persija Jakarta. Sebab, banyak pemain baru yang masih dalam proses adaptasi, termasuk tiga pemain asing, yaitu Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

"Untuk sekarang saya belum bisa menyebutkan berapa persen kesiapan kami. Tapi yang pasti saat melawan Bali United di laga perdana Liga 1 saya yakin persiapannya sudah 100 persen. Saya sudah bicara dengan manajemen dan Jakmania, persiapan ini membutuhkan waktu. Tapi jika dilihat sampai saat ini saya sangat senang dengan pemain karena para pemain masih ada yang berlatih secara individu walaupun sedang libur," ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Thomas Doll pun mengomentari pertandingan melawan Rans Nusantara pada 16 Juli 2022 yang akan jadi pertandingan uji coba terakhir Persija Jakarta sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Saya pikir itu seminggu sebelum liga mulai. Kami perlu lawan yang tangguh dan bagus. kami membutuhkan pertandingan yang sengit. Kami perlu semua pemain mendapatkan menit bermain. Kami akan lihat kondisi mereka. Pertandingan 16 Juli bagi saya sangat penting karena berikutnya kami tak punya laga uji coba lain. Itu tes terakhir untuk tim kami," pungkas dia.

Artikel Tag: thomas doll, krmencik, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-percaya-krmencik-akan-jadi-solusi-lini-serang-persija-jakarta
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini