Thomas Doll Mengaku Sudah Mengincar Witan Selama Beberapa Bulan Terakhir

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2023, 11:30 WIB
Thomas Doll ceritakan proses perekrutan Witan Sulaeman

Witan Sulaeman jadi rekrutan terakhir Persija Jakarta di bursa transfer paruh musim/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan bahwa pihaknya telah mulai mengincar winger timnas Indonesia, Witan Sulaeman selama beberapa bulan terakhir. Upayanya bersama manajemen akhirnya berbuah hasil dan pemain kelahiran Palu itu jadi rekrutan terakhir yang diresmikan Macan Kemayoran pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ini.

Sebelum resmi mengontrak winger 21 tahun itu, Thomas Doll mengaku cukup banyak menggali informasi dari Syahrian Abimanyu yang merupakan rekan satu tim Witan Sulaeman di timnas Indonesia.

"Menurut saya ini proses yang panjang karena jika dipikir lagi, saya masih ingat kapan pertama kali bertemu dengan agen Witan, yaitu Dusan (Bogdanovic). Kami duduk bersama dengan mereka tapi mungkin saat itu waktunya belum tepat. Sebab, dia (Witan) masih punya kontrak dan bermain di Eropa," tutur Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Tapi sejak beberapa bulan yang lalu kami sudah sempat membahas tentang pemain ini (Witan) di tim. Sepertinya sekarang saat yang tepat untuk membawa dia kembali ke Indonesia. Saya tahu dia sangat senang. Sebelumnya saya pun sempat berbicara tentangnya bersama Syahrian Abimanyu karena mereka rekan satu tim di timnas," katanya lagi.

Menurut Thomas Doll, kala itu Persija Jakarta belum bisa melangkah terlalu jauh untuk mendatangkan Witan Sulaeman karena soosk berjulukan Baby Shark itu tengah fokus membela timnas Indonesia.

"Saat itu saya belum sempat berbicara dengannya karena saya yakin dia sedang fokus untuk bersiap menjalani laga di Timnas. Tentu waktunya tidak tepat kala itu. Saat ini saya sangat senang karena kami bisa menyelesaikan semuanya," katanya.

"Benar-benar di hari terakhir saat bursa transfer pemain di Liga 1 akan tutup. Saya yakin dia akan membantu tim ini untuk menyelesaikan sisa pertandingan di Liga 1 2022/2023 dengan baik," ucapnya.

Dia pun mengomentari soal isu kembalinya seorang pemain ke Indonesia dari petualangannya di Eropa.

"Jika ada pemain yang kembali dari Eropa seperti Witan, tentu para pendukung kami banyak yang senang. Banyak yang ingin dia kembali bermain di Indonesia. Saya pikir ini akan bagus buat dia karena kami di Persija sedang membangun visi yang baik. Kami bersama Presiden Persija (Mohamad Prapanca) punya rencana yang jelas tentang tujuan tim dan misi apa yang akan dilakukan di tahun depan," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, persija jakarta, Witan Sulaeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-mengaku-sudah-mengincar-witan-selama-beberapa-bulan-terakhir
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini