Thierry Henry Ulurkan Tangan Dukung Daniel Ek Akuisisi Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Mei 2021, 06:45 WIB
Thierry Henry menyuarakan dukungan kepada Daniel Ek

Thierry Henry menyuarakan dukungan kepada Daniel Ek. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Thierry Henry mengonfirmasi minatnya bergabung dengan Daniel Ek dalam upaya untuk mengambil alih kepemilikan Arsenal dari Kroenke Sports & Entertainment (KSE).

Hal tersebut terjadi di tengah meningkatnya keinginan dari CEO Spotify, Daniel Ek, yang pertama kali menyatakan niatnya dua minggu lalu di tengah kehebohan European Super League.

Ribuan penggemar bahkan berkumpul di luar Emirates Stadium akhir bulan lalu untuk menyuarakan 'Kroenke Out', menggambarkan bentuk ketidakpercayaan mereka pada kepemimpinan saat ini yang dipimpin oleh Stan Kroenke.

Sejumlah legenda klub juga menyampaikan kemurkaannya, dengan Thierry Henry mengatakan bahwa dia tidak mengenali mantan klubnya lagi.

Arsenal mengakui bahwa mereka telah melakukan kesalahan, tetapi nasi sudah menjadi bubur dan hampir tidak ada lagi kepercayaan untuk KSE.

Dan Ek serius ingin membeli klub, bahkan menawarkan 1,8 miliar pound sterling - meskipun Kroenke sudah pasti akan menolaknya.

Namun demikian, pengusaha asal Swedia itu masih menarik perhatian dari para pemain dan penggemar, dan Henry telah mendukung gerakan tersebut.

"Saya tahu banyak orang ingin mendengarnya, itu memang benar," kata Henry kepada Sky Sports. "Dia tidak mengatakan itu untuk publisitas apa pun. Dia adalah penggemar Arsenal untuk waktu yang sangat lama. Dia mendekati kami. Kami mendengarkan dia.

"Ketika kami tahu, pertama dan terpenting, bahwa dia ingin melibatkan fans, kemudian kami bertemu dengan Arsenal Supporters Trust.

"Kami memberi tahu mereka apa yang ingin kami lakukan. Agar mereka kembali bergabung. Jadikan mereka bagian dari rapat dan mengetahui apa yang terjadi. Anda perlu mengembalikan DNA ke klub."

Henry sekali lagi menekankan bahwa The Gunners bukanlah klub yang sama seperti dulu, dan dia percaya Ek memiliki kapasitas untuk mengembalikan identitas klub London utara.

Dia menambahkan: "Dia ingin menyuntikkan DNA Arsenal kembali ke klub, yang bagi saya, sudah lama hilang. Tidak ada orang Arsenal di sana di antara dewan, yang mungkin menunjukkan arah yang benar.

"Tapi itulah yang ingin Daniel lakukan. Dia sudah mengulurkan tangan. Dia sudah mengatakan dia telah mengumpulkan dana untuk mengajukan penawaran yang bagus. Sekarang, mereka perlu mendengarkan - dia ingin memastikan tim menjadi seperti dulu.

"Sebagai orang pemasaran, Anda dapat melihat apa yang [Ek] lakukan dengan perusahaannya. Tetapi, yang lebih penting, dia adalah seorang penggemar. Dia ingin memastikan bahwa tim dapat menjadi seperti dulu.

"Pengambilalihan akan berlangsung lama, dan tidak mudah. Dan Daniel tidak akan pergi, dia akan berada di sana menunggu untuk melihat apakah mereka ingin menjual.

"Dia ingin membeli klub, dia mengulurkan tangan, dan akan ada tawaran. Jika saya bukan bagian dari tawaran tersebut, saya akan mendukungnya dari jauh.

"Karena saya ingin klub berjalan lebih baik dan para penggemar terlibat. Ini bukan hanya tentang apa yang terjadi di lapangan, tapi apa yang terjadi di luar lapangan. Dan fans tidak senang tentang itu."

Artikel Tag: Thierry Henry, Daniel Ek, Arsenal, Stan Kroenke

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini