Thierry Henry Ukur Peluang Arsenal Angkat Trofi Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Des 2023, 15:30 WIB
Legenda Arsenal, Thierry Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry. (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Thierry Henry mengukur peluang mantan timnya, Arsenal, untuk memenangkan Liga Champions musim ini setelah memesan tiket ke babak 16 besar dengan kemenangan telak atas RC Lens.

The Gunners telah absen dari kompetisi elite antarklub Eropa selama enam musim sebelum Mikel Arteta mendalangi kembalinya mereka. Arsenal menunjukkan sedikit tanda-tanda demam panggung sejauh ini dan memastikan tempat mereka di babak 16 besar sebagai juara Grup B, dengan satu pertandingan tersisa, setelah kemenangan yang dominan atas Lens.

Meskipun mereka relatif kurang berpengalaman dalam kompetisi ini, dan belum pernah memenangkannya sebelumnya, Thierry Henry tidak melihat alasan mengapa mereka tidak dapat meniru tim kejutan musim lalu, Napoli, yang berhasil melaju hingga ke perempat final.

"Saya pikir mereka dengan apa yang telah mereka tunjukkan akhir-akhir ini di liga, tahun sebelumnya dan tahun ini, mereka berada di puncak klasemen," ujar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu kepada CBS Sports. "Mereka sedikit kurang meyakinkan dibanding tahun lalu, namun mereka masih berada di puncak klasemen dan Anda harus menerimanya.

"Karena itu, jika Napoli bermain dengan cara yang sama dan melakukan hal tersebut tahun lalu, kami mengoceh tentang apa yang mereka lakukan, tim yang berbeda, saya akan memakluminya. Namun, saya rasa Arsenal berada dalam persaingan, tidak hanya untuk menjadi penantang, namun juga menjadi juara, semoga saja."

Sementara itu, setelah kemenangan sulit atas Brentford akhir pekan lalu, Arteta merasa senang timnya mampu menampilkan aspek yang lebih estetis dari sepak bola mereka, dengan lima pemain depannya semua mencatatkan nama mereka di papan skor.

"Saya bahkan tidak bermimpi seperti ini, tetapi kami memiliki kesempatan untuk lolos hari ini dan menjadi pemuncak grup dan kami melakukannya dengan cara yang sangat meyakinkan melawan tim yang sangat bagus," kata Arteta. "Saya pikir tim sejak awal menunjukkan banyak agresi dan tekad untuk memenangkan pertandingan, semuanya terjadi dengan cara yang benar terutama dalam 30 menit pertama dan itu sangat membantu untuk memenangkan pertandingan.

"Sangat luar biasa bahwa kami bisa menang dengan cara seperti ini, tetapi saya pikir secara konsisten kami telah menunjukkan di kandang untuk tidak kebobolan dan mencetak banyak gol, itu adalah faktor yang sangat positif. Para pemain perlu memiliki pengalaman tersebut, dan percaya bahwa kami dapat melakukannya mengahadapi lawan-lawan besar, sekarang mari kita tunggu, dan pada bulan Februari kami akan tahu siapa yang akan kami hadapi dan mari kita lihat bagaimana kondisi kami pada saat itu."

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-ukur-peluang-arsenal-angkat-trofi-liga-champions
1572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini