Thierry Henry Simpan Impian Melatih Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 26 Feb 2020, 05:00 WIB
Thierry Henry Simpan Impian Melatih Arsenal

Thierry Henry. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Thierry Henry sempat dikaitkan dengan kursi pelatih yang kosong di Arsenal setelah kepergian Arsene Wenger pada tahun 2018. Dan sekarang, legenda The Gunners itu mengungkapkan bahwa ia masih menyimpan ambisi untuk memimpin kubu Emirates Stadium dari pinggir lapangan.

Henry bermain untuk Arsenal antara 1999 dan 2007, membantu klub London Utara itu memenangkan tujuh trofi bergengsi termasuk gelar Premier League musim 2003-04 dengan rekor tak terkalahkan sepanjang musim. Dia sempat kembali ke Arsenal pada 2012 dengan status pinjaman singkat dari New York Red Bulls.

Pria berusia 42 tahun itu mencetak 228 gol dalam 376 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Gunners dan secara luas dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah klub.

Setelah pensiun pada 2014, Henry menjadi asisten Roberto Martinez di tim nasional Belgia antara 2016 dan 2018. Setelah itu, ia dikabarkan diwawancarai Arsenal untuk posisi pelatih kepala yang kosong sebelum Meriam London menunjuk Unai Emery untuk menggantikan Wenger dua tahun lalu.

Henry akhirnya memulai karier manajerialnya di AS Monaco pada Oktober 2018, tetapi hanya bertahan tiga bulan setelah meraih hanya empat kemenangan dari 20 pertandingan.

Montreal Impact menawarkan Henry kesempatan untuk memperbaiki reputasinya yang rusak dan ia sekarang sedang mempersiapkan musim baru di Major League Soccer. Namun, juara Piala Dunia bersama Perancis itu mengakui bahwa ia masih memiliki ambisi untuk kembali ke London Utara jika ada peluang.

"Saya bermimpi mengelola Arsenal, tetapi saya juga bermimpi berlari di lapangan basket dan melakukan slam dunk," katanya kepada Canal Plus. "Itu tidak berarti bahwa itu akan terjadi. Tapi, ya, saya ingin mengelola Arsenal sampai hari kematian saya."

Tentang spekulasi awal untuk menggantikan Wenger, Henry menambahkan: "Saya telah belajar mengenai hal-hal ini [kepelatihan] dengan datang ke sini. Ada banyak hal yang saya dengar. Anda mungkin mendengar sesuatu dari seseorang yang Anda atau saya kenal, dan kita mungkin mengetahui sesuatu.

"Tapi kita sebenarnya tidak tahu apa-apa. Tentu saja tidak pantas untuk membicarakannya, karena sejak itu saya telah memutuskan bahwa yang terbaik adalah tidak terlibat dalam hal-hal semacam ini."

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal, Montreal Impact

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini