Thierry Henry Mengecam Ronald Araujo dan Joao Cancelo

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 22:31 WIB
Thierry Henry Mengecam Ronald Araujo dan Joao Cancelo

Thierry Henry Mengecam Ronald Araujo dan Joao Cancelo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan striker Barcelona Thierry Henry mengkritik Ronald Araujo dan Joao Cancelo setelah tim tersingkir dari Liga Champions di tangan PSG.

Kartu merah Araujo mengubah permainan setelah Barca unggul 4-2, dan Henry tidak senang dengan keputusan bek tersebut untuk mencoba menantang Bradley Barcola.

“Jangan terjun seperti itu dan mengambil keputusan untuk wasit,” ujar Thierry Henry di CBS Sports. “Anda tahu apakah Anda akan berhasil atau tidak. Jadi biarkan dia pergi dan berharap penjaga gawang Anda akan menyelamatkannya. Jangan biarkan wasit mempunyai kekuasaan untuk melakukan – apa yang disebut Xavi – sebuah kesalahan.”

Henry juga mengkritik Cancelo setelah pemain pinjaman Manchester City itu memberikan penalti karena pelanggarannya yang gegabah terhadap Ousmane Dembele. “Jika dia [Cancelo] melihat ini malam ini dia akan berkata, ‘mengapa saya melakukan tekel,” tambahnya.

“Saya bisa mengerti jika Dembele berada tepat di depan gawang dan Anda berpikir dia akan menembak – Anda melakukan diving. Dia ada di sudut kotak penalti! “

Bahkan jika dia tidak tertangkap dan itu masuk ke VAR, VAR akan melihat pertarungan secara langsung, jadi Anda bahkan tidak perlu melakukan tekel yang itu, cukup bertahan, pergilah bersamanya untuk bertahan.” Henry juga merasa Barcelona kebobolan tiga gol bukan karena kartu merah Araujo, melainkan karena “mereka mulai panik” usai PSG.

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions bisa menimbulkan konsekuensi serius, terutama dari sudut pandang ekonomi. Tersingkir dari babak perempat final membuat Barca kehilangan tambahan €12,5 juta melalui hadiah uang dan potensi lebih banyak lagi melalui pendapatan stadion. Dan pukulan lainnya, tampaknya Barcelona juga gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub FIFA edisi 2025.

Artikel Tag: Barcelona, Thierry Henry, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-mengecam-ronald-araujo-dan-joao-cancelo
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini