Thierry Henry Masih Ragu dengan Dua Penjaga Gawang Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Des 2023, 20:00 WIB
Dua penjaga gawang Arsenal, David Raya dan Aaron Ramsdale

Dua penjaga gawang Arsenal, David Raya dan Aaron Ramsdale. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thierry Henry tidak terkesan dengan penampilan David Raya melawan Luton Town, tetapi juga tidak berpikir bahwa Aaron Ramsdale tampil maksimal saat terakhir kali ia bermain untuk Arsenal.

David Raya menjadi penyebab dari dua gol Luton dalam kemenangan dramatis 4-3 The Gunners di Kenilworth Road pada Rabu (6/12) lalu, dengan melakukan kesalahan saat menyambut umpan silang untuk gol Elijah Adebayo, sebelum gagal menghentikan upaya Ross Barkley yang melesat melewatinya. Kiper asal Spanyol ini tampil kurang meyakinkan sejak didatangkan dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas, dengan banyak penggemar yang menyerukan agar Aaron Ramsdale dipanggil kembali.

Ramsdale bermain melawan Brentford bulan lalu karena Raya tidak menghadapi klub induknya, namun meski ia mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 1-0 tersebut, Thierry Henry mengingat beberapa kesalahan yang ia lakukan. Ramsdale sempat kehilangan bola di kotak penaltinya dan kemudian secara aneh lemparnya bolanya tidak sempurna dan memantul di atas kepala lawan.

Membahas situasi penjaga gawang di Amazon Prime setelah kemenangan atas Luton, Henry mengatakan tentang Raya: "Ya, sepak pojok dan gol Ross Barkley... Tapi saya akan memberikan pendapat yang kontroversial, saya menonton pertandingan melawan Brentford. Ramsdale membuat dua kesalahan dan tidak dihukum. Jadi itu hanya keberuntungannya saja.

"Saya tidak tahu apakah Anda ingat ada umpan yang meleset, bolanya, Declan Rice menyelamatkannya di garis gawang. Setelah itu dia ingin melempar bola, bola melambung di atas kepala penyerang lawan."

Legenda Arsenal ini mengkritik upaya Raya untuk menyelamatkan tendangan Barkley, menunjukkan bahwa kiper lain akan menepisnya dengan kaki daripada gagal melakukannya dengan tangan.

"Sering kali, gunakanlah bagian tubuh yang paling dekat dengan bola, yaitu kaki Anda," ujar Henry. "[David] De Gea, Nick Pope melakukannya, Peter Schmeichel juga pernah melakukannya – pada saat Anda menjatuhkan diri, bagaimana Anda akan menyelamatkannya? Bola akan mengarah ke kakinya dan pada saat dia menjatuhkan diri, jika Anda tetap diam, bola akan mengarah ke kaki Anda dengan mudah.

"Namun jika Anda mengambilnya, bola akan masuk ke dalam gawang. Itu adalah cara yang canggung untuk menghentikannya. Jika ia bertahan seperti yang biasa dilakukan Peter Schmeichel dan De Gea, mereka biasa menyelamatkannya dengan kaki mereka sepanjang hari setiap hari. Mudah bagi saya untuk berbicara karena saya bukan seorang penjaga gawang, tetapi jika Anda tetap diam, dia menyelamatkannya."

Artikel Tag: Thierry Henry, David Raya, Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-masih-ragu-dengan-dua-penjaga-gawang-arsenal
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini