Thierry Henry Anggap Arsene Wenger Sebagai Sosok Ayah

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Jun 2020, 15:00 WIB
Thierry Henry Anggap Arsene Wenger Sebagai Sosok Ayah

Thierry Henry dan Arsene Wenger. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Thierry Henry membuka hubungannya dengan Arsene Wenger yang berhasil menjadikannya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, dan legenda Arsenal itu sudah menganggap Wenger sebagai ayahnya sendiri meskipun mereka sering beradu argumen di luar lapangan.

Wenger memboyong Henry dari Juventus pada 1999 dan secara luas dianggap sebagai pemain terhebat yang pernah berseragam Arsenal, menjadi pemain terproduktif dalam sejarah klub setelah mencetak 228 gol dalam 376 penampilan selama dua periode di London utara. Dia juga membantu The Gunners memenangkan dua gelar Premier League, dua Piala FA, dan dua Community Shield.

Henry terkenal akrab dengan Wenger saat berada di depan kamera, tetapi itu ternyata tidak selalu terjadi di belakang layar. Mereka tidak jarang terlibat dalam perdebatan, tetapi keduanya tetap memiliki rasa cinta dan saling menghormati layaknya ayah dan anak.

Berbicara untuk kampanye A Fresh Perspective with Thierry Henry and Heineken, mantan penyerang Arsenal itu mengatakan: “Dia [Wenger] seperti sosok ayah bagi saya. Jadi, seperti yang dapat Anda bayangkan, dengan ayah Anda, Anda berdebat, Anda berteriak, dia menghukum Anda.

“Lalu, saya ingin menunjukkan kepadanya hubungan yang sama yang Anda miliki dengan seorang ayah: kadang-kadang rumit, kadang-kadang itu yang terbaik, kadang-kadang kita adalah teman terbaik, kadang-kadang kita adalah musuh terburuk dan kami berdebat. Tapi itulah yang terjadi ketika Anda mencintai seseorang. Karena Anda peduli, itu sebabnya Anda berdebat.”

Selain Wenger, Henry juga menyebut Pep Guardiola sebagai sosok lain yang berpengaruh terhadap kariernya. Namun, mantan striker Perancis itu mengatakan Wenger memiliki peran yang lebih penting karena berhasil "memicu otaknya".

Dia melanjutkan: “Arsene memicu otak saya, dan setiap hari, itu adalah sesuatu tentang otak saya, tentang bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang tepat. Dan kemudian Anda memiliki Pep, yang secara taktis memicu otak saya.

“Jadi kedua orang itu memiliki dampak besar pada saya, tetapi saya jelas tidak dapat berbicara tentang karier saya tanpa Arsene, karena saya pikir salah satu dari hal terpenting di dunia, tidak hanya dalam olahraga, adalah untuk memicu otak seseorang, untuk merangsang otak seseorang setiap hari.”

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-anggap-arsene-wenger-sebagai-sosok-ayah
1145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini