Thibaut Courtois Telah Kembali Berlatih Bersama Tim

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 20:19 WIB
Thibaut Courtois Telah Kembali Berlatih Bersama Tim

Thibaut Courtois Telah Kembali Berlatih Bersama Tim

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid mendapat dorongan besar menjelang sepertiga akhir musim ini karena Thibaut Courtois telah kembali berlatih bersama tim.

Seperti dilansir Rodra, penjaga gawang Belgia itu mengalami cedera ACL di pramusim bahkan sebelum musim 2023/24 dimulai. Dia absen hampir sepanjang musim, dan oleh karena itu, Madrid mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman untuk menggantikannya 

Namun, setelah serangkaian penampilan mengecewakan dari pemain asal Spanyol tersebut, Carlo Ancelotti memutuskan untuk menggunakan Andriy Lunin sebagai penjaga gawang utamanya, dan pemain asal Ukraina tersebut tidak mengecewakan sedikit pun.

Lunin telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di La Liga dan Liga Champions selama ia bermain, termasuk penyelamatan kemenangan melawan RB Leipzig, Sevilla, dan Atletico Madrid hanya dalam beberapa pekan terakhir.

Penampilannya sangat mengesankan sehingga Madrid bahkan tidak mempertimbangkan untuk mempertahankan Kepa secara permanen, meski laporan awal musim ini mengklaim bahwa mereka bisa mempertahankan jasanya musim depan.

Namun kini Kepa akan kembali ke Chelsea di akhir musim, dengan Lunin diperkirakan akan mendapat kontrak baru di akhir musim. Pada usia 25 tahun, Lunin akan segera memasuki masa puncak karirnya sebagai penjaga gawang dan bisa menggantikan Courtois di klub sebagai pilihan pertama dalam beberapa tahun, terutama tergantung pada pemulihannya dari cedera ACL.

Ancelotti memberikan kabar terkini mengenai situasi Thibaut Courtois menjelang pertandingan mereka melawan Valencia pada akhir pekan, dengan mengatakan, “Tanggalnya belum ditentukan. Namun kami harus memanfaatkan jeda internasional dan jeda mini untuk Copa del Rey.”

“Saat itu mereka akan melakukan beberapa pekerjaan dengan tim. Setelah 14 April, setelah Mallorca, mereka bisa kembali,” tambahnya.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thibaut-courtois-telah-kembali-berlatih-bersama-tim
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini