Thibaut Courtois Mengaku Bersalah Atas Gol Lionel Messi di Camp Nou

Penulis: A Mahfuda
Jumat 16 Mar 2018, 18:10 WIB
Thibaut Courtois Mengaku Bersalah Atas Gol Lionel Messi di Camp Nou

Thibaut Courtois (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengakui bahwa dirinya telah membuat kesalahan untuk dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi dalam kekalahan 3-0 The Blues melawan Barcelona di Liga Champions.

Skuat Antonio Conte kini tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut usai kalah dengan agregat 4-1 di Cam Nou, di mana Messi membuka skor saat laga baru berjalan tiga menit.

Ousmane Dembele menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-20, sebelum akhirnya Messi menyudahi perlawanan The Blues di babak kedua dengan mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Menariknya, kedua gol Messi tersebut tercipta dengan mengolongkan bola di antara kaki Courtois, dan kiper asal Belgia itu setelah pertandingan mengakui bahwa sang bintang Argentina berhasil memanfaatkan kelemahannya dari jarak dekat.

“Saya tidak berpikir kami layak untuk tersingkir, tapi kesalahan individu membuat kami terbebani pada kedua pertandingan,” ujar Courtois kepada BT Sport.

“Gol pertama saya tidak memperkirakan Lionel Messi akan menembak dari sudut itu dan saya terlambat menutup kaki saya. Itu adalah kesalahan dari saya.”

“Saya bermain melawan Messi pada banyak kesempatan, saya pernah kebobolan gol seperti itu sebelumnya. Poin terlemah memang adalah di antara kaki-kaki kiper,” papar Courtois.

Ia melanjutkan, “Ada umpan yang salah dari kami dan mereka mencetak gol dari kesalahan kami. Kami bertahan dan bermain bagus, sempat ada peluang yang membentur tiang gawang, kami tak beruntung. Tapi, kesalahan individu membuat kami membayar.”

Chelsea kembali beraksi pada Minggu (18/3) malam WIB saat mereka mengunjungi Leicester City untuk babak perempat final Piala FA.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris, Berita Liga Champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thibaut-courtois-mengaku-bersalah-atas-gol-lionel-messi-di-camp-nou
1114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini