Thibaut Courtois Ingin Ikuti Jejak Iker Casillas

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Sep 2020, 17:09 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: 11 tahun berkarier sebagai kiper, Thibaut Courtois memang tidak pernah menggunakan nomor 1. Oleh karena itu, kiper Real Madrid membeberkan alasan menggunakan nomor 1.

Sebagaimana diketahui, selama kariernya pemain asal Belgia itu selalu menggunakan nomor punggung 13 baik saat membela Genk, Atletico Madrid, Chelsea dan Real Madrid pada musim 2019/2020.

Namun, setelah waktu yang cukup lama akhirnya Thibaut Courtois memutuskan tidak lagi dengan nomor tersebut. Namun, dia ingin menggantinya dengan nomor punggung 1 mulai kompetisi 2020/21 bersama raksasa Liga Spanyol tersebut.

Usai resmi memakai nomor satu, dia pun berharap agar kariernya bisa seperti idolanya yakni Iker Casillas di Santiago Bernabeu. Courtois mengatakan bukan rahasia lagi Iker Casillas adalah panutan dan seorang kiper legendaris. Dia memang sudah pensiun, namun menurutnya dia akan selalu menjadi penjaga gawang nomor satu bagi dirinya.

"Bukan rahasia lagi bahwa Iker Casillas adalah contoh terbesar saya di antara kiper legendaris itu. Meskipun dia memutuskan untuk mengakhiri karirnya di lapangan, dia akan tetap menjadi nomor satu sepanjang masa saya," kata Courtois.

"Dia mengenakan nomor 1 Ketika Real Madrid memenangkan beberapa Liga Champions, ketika tim membawa pulang gelar LaLiga lain dan bahkan ketika dia memecahkan beberapa rekor dalam sejarah sepak bola. Seperti Iker, saya berharap untuk mengalami momen-momen hebat dengan 1 ini di punggung saya dan membuat seluruh keluarga Real Madrid bangga," pungkas Courtois.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Iker Casillas, Real Madrid

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini