Thiago Silva Resmi Perpanjang Kontraknya di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Jun 2021, 15:00 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bek veteran Chelsea, Thiago Silva, kini telah secara resmi memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge untuk satu tahun tambahan.

Pemain berusia 36 tahun itu merapat ke klub London barat dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada Agustus lalu dan tak butuh waktu lama baginya untuk membuat dampak setelah pindah ke Stamford Bridge.

Silva awalnya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Chelsea dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Dan menyusul kesuksesan The Blues di Liga Champions dalam bimbingan Thomas Tuchel, pemain internasional Brasil itu telah memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub.

“Ketika kami mendatangkan Thiago Silva pada musim panas lalu, kami tahu kami menambahkan pemain kelas dunia ke dalam skuat,” kata direktur Chelsea Marina Granovskaia kepada situs resmi klub.

“Thiago telah menunjukkan kepada semua orang di sini tentang kualitasnya yang luar biasa sepanjang musim ini, dan dia memiliki pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan bagi kami.”

“Kami mengatakan ketika dia datang bahwa kami berharap Thiago akan menambahkan trofi baru ke daftar gelarnya yang mengesankan, dan dia telah melakukannya dengan kesuksesan kami di Liga Champions. Kami sekarang berharap dia melanjutkan dengan cara yang persis sama di tahun mendatang.”

Berbicara usai The Blues mengalahkan Manchester City di final Liga Champions pada Minggu (30/5) kemarin, Silva juga memberi kredit kepada Frank Lampard yang dipecat dan digantikan oleh Tuchel pada akhir Januari lalu.

“Itu spesial, ini adalah tahun pertama saya di sini,” kata mantan kapten PSG itu.

“Tuchel mengubah segalanya, mentalitas tim. Tapi penting juga untuk berbicara tentang Lampard. Tanpanya, sulit bagi saya untuk menang di sini, terima kasih kepadanya karena mengizinkan saya datang ke sini.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini