Thiago Silva Merasa Diperlakukan seperti Pahlawan Super di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 22:30 WIB
Thiago Silva berpisah dengan Chelsea

Thiago Silva berpisah dengan Chelsea. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thiago Silva melakoni pertandingan terakhirnya untuk Chelsea saat mengalahkan Bournemouth 2-1 di Stamford Bridge, yang merupakan laga pamungkas musim 2023-24.

Pemain berusia 39 tahun itu akan segera kembali ke Fluminense, klub di negara asalnya Brasil, untuk mungkin menjalani bab terakhir dari kariernya yang gemilang. Namun, empat tahun yang dihabiskannya di Chelsea telah meninggalkan jejak yang mendalam pada sang bek veteran.

Impian Thiago Silva terwujud di Stamford Bridge, mengangkat trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Silva berbicara kepada para penggemar di Stamford Bridge setelah kemenangan melawan Bournemouth, mengatakan bahwa dia diperlakukan seperti layaknya pahlawan super.

"Saya bukan pahlawan super," ucap Silva. "Tapi pada momen-momen ketika para penggemar meneriakkan nama saya, saya merasa seperti itu. Tidak peduli jika saya lelah atau merasa sedikit down dalam pertandingan, begitu saya mendengar teriakan itu, saya merasa bertenaga kembali.

"Perasaan itu, emosi itu, saya tidak benar-benar tahu bagaimana menjelaskannya. Itu luar biasa dan membuat saya merasa bisa menyelamatkan tim, seperti tidak ada hal buruk yang akan terjadi dalam pertandingan. Dalam hal ini, Chelsea istimewa. Itu sebabnya meskipun saya di sini hanya selama empat tahun, rasanya seperti seumur hidup. Tidak buruk untuk seseorang yang hanya datang untuk satu musim!"

Ketika Silva tiba di Chelsea pada musim panas 2020, para pendukung tidak diizinkan masuk ke stadion karena pandemi Covid-19. Itu tetap terjadi selama sebagian besar musim pertamanya, namun sang bek tetap menjadi favorit penggemar. Dia mengaitkan hal tersebut dengan statusnya saat ia tiba di klub dan juga bagaimana ia beradaptasi dengan kerasnya sepak bola Premier League.

"Saya pikir para penggemar melihat seseorang yang telah mewakili klub-klub besar dan tahu bahwa saya akan memberikan yang terbaik untuk klub ini," jelasnya. "Sejarah saya membantu dalam hal ini, tetapi saya selalu tampil dengan dedikasi penuh. Rasa cinta pada awalnya mungkin tidak terlalu terasa, namun para penggemar melihat bagaimana saya menyesuaikan diri dengan Premier League, mereka melihat gairah dan cinta saya. Dari sana, cinta itu terus tumbuh di antara kami.

"Itu sebabnya sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya tahu hal tersebut akan datang, tentu saja, tetapi perasaan itu tidak berubah. Anda memikirkan semua yang telah terjadi dan pengalaman yang Anda miliki. Saya merasa sedih karena hal ini harus berakhir, namun saya merasa puas karena semua yang telah kami raih bersama di klub yang luar biasa ini."

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-merasa-diperlakukan-seperti-pahlawan-super-di-chelsea
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini