Thiago Silva Absen Lawan Manchester City, Robert Sanchez Siap Kembali

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 16 Feb 2024, 22:45 WIB
Robert Sanchez dan Thiago Silva

Robert Sanchez dan Thiago Silva. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengonfirmasi bahwa Thiago Silva dan Carney Chukwuemeka tidak akan tampil saat Chelsea menghadapi Manchester City, namun Robert Sanchez dapat kembali untuk melawan sang juara bertahan.

Thiago Silva dipaksa keluar setelah satu jam pertandingan saat The Blues menang 3-1 atas Crystal Palace pada awal pekan ini, di mana Levi Colwill menggantikan pemain asal Brasil itu di Selhurst Park. Silva diketahui mengalami cedera pangkal paha dan Mauricio Pochettino tidak diragukan lagi akan memikirkan kebugarannya menjelang periode penting bagi Chelsea, dengan final Carabao Cup yang akan berlangsung kurang dari satu minggu lagi.

Colwill juga terlihat tertatih-tatih di menit-menit akhir melawan Crystal Palace, dan bek muda ini mungkin mengalami cedera kambuhan yang membuatnya absen di tiga pertandingan sebelumnya. Namun, Colwill dipastikan dapat tampil di Etihad Stadium bersama bek kanan Malo Gusto, yang berjuang melawan kelelahan saat menghadapi Palace dan harus digantikan pada menit ke-84.

Dimintai kabar terbaru mengenai kebugaran Silva pada hari Jumat (16/2), Pochettino mengatakan kepada wartawan: "Dia absen untuk besok. Dia tidak tersedia."

Ketika ditanya apakah Silva hanya akan absen dalam pertandingan akhir pekan ini, pelatih asal Argentina itu menjawab: "Kami harus menilainya dari hari ke hari."

Mengenai Colwill dan Gusto, sang pelatih kepala Chelsea menjelaskan: "Ya, mereka baik-baik saja. Mereka sudah pulih dengan baik dan bisa bermain untuk laga besok.

"Robert Sanchez juga sudah bisa bermain. Itu adalah kabar baik. Carney Chukwuemeka terkilir pada pergelangan kakinya dua hari lalu. Ia mengalami cedera pada pergelangan kakinya dan ia harus absen."

Sanchez telah absen selama lebih dari sebulan karena masalah lutut, namun penjaga gawang asal Spanyol ini tampaknya bisa langsung kembali ke tim inti Chelsea saat melawan Manchester City.

Mengenai kembalinya Sanchez, Pochettino menambahkan: "Ya, tentu saja untuk memulihkan seorang pemain yang kami tahu telah banyak bermain. Untuk bisa kembali bermain adalah hal yang bagus untuk tim."

Artikel Tag: Thiago Silva, Robert Sanchez, Chelsea, Manchester City, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-absen-lawan-manchester-city-robert-sanchez-siap-kembali
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini