Thiago Motta Akui Gasperini Mempengaruhi Gaya Bermainnya di Bologna

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 02 Mar 2024, 23:45 WIB
Thiago Motta

Thiago Motta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Bologna, Thiago Motta mengaku pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini membawa banyak pengaruh pada gaya sepakbola dan metode kepelatihannya.

Atalanta akan menjamu Bologna di Gewiss Stadium dalam lanjutan laga Serie A pekan ke-27. Ini merupakan pertandingan head-to-head murni, dimana kedua tim sedang berebut untuk menempati posisi ke-4 klasemen sementara.

Saat ini tim Rossoblu unggul dua poin atas La Dea yang berada di posisi ke-5, menjadikan laga ini sangat menentukan bagi kedua tim.

Gian Piero Gasperini merupakan pelatih Thiago Motta di Genoa dan tidak dapat dipungkiri telah mempengaruhi gaya sepak bola sang pelatih yang sedang naik daun sejak menangani Bologna.

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, sang pelatih berdarah Brasil-Italia tersebut mengakui jika Gasperini memberi banyak inspirasi gaya bermainnya. Namun dia menegaskan jika ini bukan pertandingan antara dia dan Gasperini.

"Tentu saja ada beberapa pengaruh, terutama karena saya memiliki begitu banyak pengalaman luar biasa bersamanya dalam pelatihan dan metode kerja, kekuatan yang ditularkan kepada skuat setiap hari," ujar Thiago Motta.

"Saya hanya mengagumi konsistensi yang dia miliki bersama tim La Dea, dan saya juga belajar banyak darinya. Namun, ini bukan tentang pertandingan antara Gasperini melawan Motta, tetapi pertandingan besar antara La Dea melawan tim rossoblu.”

“Para pemain adalah protagonis sejati dari olahraga ini, jadi secara garis besar saya tidak melihat adanya persaingan yang kuat di antara para pelatih."

Artikel Tag: Thiago Motta, Bologna, Atalanta, Gian Piero Gasperini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-motta-akui-gasperini-mempengaruhi-gaya-bermainnya-di-bologna
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini