Thiago Menangkan Gol Terbaik Liga Champions musim 2021-22

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Jun 2022, 07:33 WIB
Thiago Menangkan Gol Terbaik Liga Champions musim 2021-22

Thiago Alcantara / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tendangan jarak jauh Thiago Alcantara melawan FC Porto di Anfield resmi terpilih sebagai Gol Terbaik Turnamen Liga Champions musim 2021-22.

Gelandang itu mengklaim hadiah bergengsi di level individu setelah musim 2021-22, hadiah yang diraih berkat tendangannya yang menakjubkan dalam pertemuan melawan FC Porto di babak penyisihan grup Liga Champions pada November tahun lalu, setelah melalui jajak pendapat penggemar. 

Gol tersebut adalah salah satu dari 10 gol yang terpilih untuk penghargaan tersebut, yang telah dipilih oleh panel Pengamat Teknis UEFA.

Gola yang dibuat Thiago ke gawang FC Porto di Anfield memang sangat mengesankan.

Berawal dari situasi bola mati yang diambil oleh Alex Oxlade-Chamberlain, mantan pemain Arsenal itu gagal untuk memberikan bola ke dalam kotak penalti yang bisa dimanfaatkan para pemain Liverpool.

Bola liar yang disundul oleh pemain FC Porto, secara tidak sengaja mengarah kepada Thiago, pemain tim nasional Spanyol itu memanfaatkan bola liar itu untuk langsung melakukan tendangan ke arah gawang.

Bola langsung berputar tanpa menyentuh tanah, yang menunjukkan kualitas dari tendangan yang dilakukan sang pemain. Bola itu melewati semua pemain FC Porto dan meluncur mulus ke sudut bawah gawang.

Sayang seribu sayang, meski memenangkan penghargaan gol terbaik Liga Champions musim 2021-22, sang pemain gagal memenangkan trofi Si Kuping Besar itu setelah Liverpool kalah dengan skor tipis 1-0 dari Real Madrid di partai puncak.

Artikel Tag: thiago alcantara, Liverpool, Champions League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-menangkan-gol-terbaik-liga-champions-musim-2021-22
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini