Thiago Alcantara Berharap Pensiun di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Mei 2020, 11:00 WIB
Thiago Alcantara Berharap Pensiun di Bayern Munich

Thiago Alcantara (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Timnas Spanyol, Thiago Alcantara, berharap bisa menyelesaikan kariernya bersama Bayern Muncih. Ia mengaku betah bermain bersama Die Bavarian sejak tiba dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2013 yang lalu.

Selama membela Bayern Munich, Thiago berhasil mencatat 227 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangsih 31 gol. Selama prosesnya ia juga berhasil mempersembahkan enam gelar juara Bundesliga, tiga gelar DFB Pokal, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

“Itu pertanyaan yang sulit. Banyak hal yang harus dipikirkan,” kata Thiago ketika ditanya oleh surat kabar asal Catalan, La Vanguardia, soal apakah dia berpeluang pensiun di Bayern.

Gelandang berusia 29 tahun itu menyadari bahwa Bayern Munich bisa sewaktu-waktu mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisinya. Oleh sebab itu, ia juga tidak menutup peluang untuk hengkang jika mulai tersisihkan dari skuat utama Die Bavarian, walaupun ia memiliki ambisi besar untuk pensiun di klub asal Bavaria tersebut.

“Saya harus tetap bermain di level tertinggi,” lanjutnya. “Mungkin klub akan tiba-tiba mencari pemain baru di posisi saya. Tetapi akan sangat bagus untuk mengakhiri karir saya di klub ini,” pungkasnya.

Saat ini, Thiago masih harus menjalani latihan rutin bersama Bayern Munich dengan kelompok-kelompok kecil, demi mempersiapkan diri menghadapi kelanjutan Bundesliga yang disebut paling lambat akan kembali bergulir pada 16 Mei 2020 mendatang. Sebelum kompetisi dihentikan, Bayern Munich berhasil memimpin klasemen dengan keunggulan 4 poin dari posisi kedua.

Artikel Tag: Bayern Munich, thiago alcantara

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini