Thiago Alcantara Bandingkan Bomber Baru Leeds United dengan Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 06 Sep 2020, 13:30 WIB
Thiago Alcantara Bandingkan Bomber Baru Leeds United dengan Lewandowski

Rodrigo dan Robert Lewandowski (GettyImages/Goal)

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich asal Spanyol, Thiago Alcantara membandingkan striker baru Leeds United, Rodrigo dengan rekan setimnya, Robert Lewandowski. Thiago dan Rodrigo bermain bersama di Timnas Spanyol.

Leeds baru mendatangkan Rodrigo dari Valencia pada musim panas 2020 kali ini, dengan nilai transfer mencapai angka 27 juta pounds atau sekitar 525 miliar rupiah, menjadikannya sebagai pemain termahal di sepanjang sejarah klub.

Leeds memang membutuhkan tambahan pemain di lini depan, untuk mempertajam daya serang mereka di musim depan, yang mana mereka untuk kali pertama promosi ke Liga Premier Inggris sejak 16 tahun terakhir. Rodrigo pun dianggap sebagai striker yang tepat untuk mereka, karena selama lima musim membela Valencia ia mampu mencetak 59 gol dari 220 penampilannya.

Thiago pun menilai bahwa Rodrigo adalah pemain yang mampu memberikan ancaman serius di sepertiga akhir pertahanan lawan, sama seperti Lewandowski.

“Dia memiliki kemampuan yang cukup bagus untuk mencetak gol. Sangat menyenangkan dia membantu kami untuk menekan, untuk berlari,” kata Thiago, jelang laga lanjutan UEFA Nations League melawan Ukraina.

“Saya melihat kemiripan dengan Lewandowski, yang telah mencetak sejumlah gol yang luar biasa, dan Rodrigo juga mampu melakukannya,” lanjutnya.

Thiago dan Rodrigo bermain bersama selama 90 menit ketika Timnas Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Timnas Jerman, di UEFA Nations League, di Marcedes-Benz Arena, Kamis (03/09).

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Robert Lewandowski, Leeds United, Rodrigo

1331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini