Theo Walcott Minta Arsenal Rekrut Striker Aston Villa, Ollie Watkins

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 18 Apr 2024, 00:00 WIB
Arsenal membutuhkan striker seperti Ollie Watkins

Arsenal membutuhkan striker seperti Ollie Watkins. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Theo Walcott yakin mantan klubnya, Arsenal, harus merekrut Ollie Watkins pada musim panas ini dan menyamakan striker Aston Villa tersebut dengan legenda Premier League, Thierry Henry.

The Gunners memiliki pencetak gol yang merata sepanjang musim ini, dengan Bukayo Saka menjadi yang terbanyak bagi klub di Premier League dengan 14 gol. Tidak ada pemain Arsenal lainnya yang telah mencapai angka dua digit di liga, yang mengarah pada spekulasi bahwa Mikel Arteta akan berusaha untuk merekrut penyerang baru di akhir musim.

Gabriel Jesus, yang didatangkan dari Manchester City pada tahun 2022, baru mencetak empat gol dalam 22 penampilan Premier League musim ini. Namun terlepas dari tidak adanya pencetak gol yang produktif, Arsenal melakukan tantangan gelar lainnya di bawah asuhan Arteta, dan mencapai perempat final Liga Champions.

Namun Theo Walcott yakin seorang penyerang baru akan datang ke London utara musim panas ini dan berharap pemain tersebut adalah bintang Aston Villa dan timnas Inggris, Watkins. Watkins menikmati musim yang mengesankan di Villa Park, mencetak 19 gol di Premier League, termasuk satu gol dalam kemenangan 2-0 di Emirates Stadium pada akhir pekan lalu.

Membahas rencana Arsenal di musim panas, Walcott mengatakan kepada Premier League Productions: "Anda bisa melihat jumlah gol mereka saat ini. Mereka mungkin akan berinvestasi pada seorang striker dan pemain itu bisa saja bermain di sisi yang berlawanan [pada akhir pekan]."

Ketika ditanya apakah dia merujuk pada Watkins, yang tampaknya akan masuk dalam skuat Inggris untuk Euro 2024, Walcott menjawab: "Memang benar. Saya merasa dia adalah tipe pemain yang akan dilirik Arsenal. Apa yang saya sukai dari Ollie Watkins adalah, Anda melihat gayanya dan Anda berpikir bahwa dia adalah seorang pemain sayap.

"Itu adalah salah satu pujian terbaik yang bisa saya berikan kepadanya, tetapi dia mengingatkan saya pada Thierry Henry. Saat melawan Arsenal, dia banyak bermain di sisi kiri. Dia ingin menjadi seorang penyerang, namun dia bermain di sisi kiri — dia merupakan ancaman dalam serangan balik. Dia tengah berada di puncak permainannya dan akan menyegarkan untuk melihat apakah dia akan bertahan di klub ini.

"Ada tanda-tanda peringatan [untuk Arsenal] ketika tendangan dia membentur tiang gawang. Saya merasa, ketika dia melakukan tusukan, dia akan mencetak gol, begitulah kepercayaan diri yang dia miliki saat ini. Saya cukup yakin akan ada banyak tim yang mengendus-endus Ollie Watkins saat ini. Dia sangat berbeda."

Artikel Tag: Ollie Watkins, Theo Walcott, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/theo-walcott-minta-arsenal-rekrut-striker-aston-villa-ollie-watkins
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini