The Jakmania Tak Masalah Liga 1 Digulirkan Tanpa Penonton

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Feb 2021, 10:00 WIB
The Jakmania

The Jakmania/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania tak mempermasalahkan apabila PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) memutuskan untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 tanpa mengizinkan penonton hadir langsung di stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Diky Budi Ramadhan memastikan bahwa seluruh suporter Persija Jakarta akan mendukung dijalankannya protokol kesehatan (prokes) di kompetisi sepak bola tanah air.

"Dari awal kami sudah oke dengan semua sistem yang dibuat. Kami siap mematuhi segala protokol yang diterapkan," katanya seperti dilansir laman Antara.

Dikatakannya, meskipun tidak hadir langsung di stadion, mereka akan tetap mendukung Persija Jakarta seperti yang mereka lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Sementara terkait larangan melakukan nonton bareng (nobar), Diky mengaku tidak bisa melarang seluruh anggotanya karena mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air.

"Untuk nobar kami kembalikan ke daerah masing-masing, ketetapannya seperti apa, karena kebijakan setiap daerah berebeda-beda," terangnya.

Seperti diketahui, berdasarkan pemaparan penerapan prokes di Liga 1 yang disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI kepada Polri, BNPB, dan Kemenpora dijelaskan bahwa kompetisi musim 2021 akan digulirkan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion.

Tidak hanya itu, kegiatan suporter di luar stadion, termasuk menggelar nobar juga diharapkan untuk tidak dilakukan.

"Apabila terjadi pelanggaran, maka akan dievaluasi kembali terkait izin. Nonton bareng itu dilarang. Kepada seluruh suporter, ikuti (aturan). Siaran pertandingan, baik pramusim atau kompetisi akan disiarkan di televisi dan nonton di televisi saja," terangnya.

Artikel Tag: The Jakmania, persija jakarta, PSSI

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini