Terzic Buka Kesempatan Bagi Thomas Meunier Bermain di Tim Utama Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 01 Nov 2023, 21:15 WIB
Thomas Meunier

Thomas Meunier (Foto: 90min.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Edin Terzic akan membuka kesempatan bagi Thomas Meunier untuk bermain di tim utama Borussia Dortmund jika ia terus menunjukkan perkembangan positif dalam latihan.

Segala sesuatunya tidak berjalan sesuai yang diharapkan untuk Thomas Meunier sejak kepindahannya dari Paris Saint-Germain ke Borussia Dortmund pada 2020, dengan masalah performa dan kebugaran menghambatnya untuk memberikan dampak yang diinginkan di klub. Bek kanan asal Belgia itu dikabarkan bebas meninggalkan BVB pada musim panas, tetapi cedera otot serius selama pramusim membuat hal itu gagal.

Setelah beberapa bulan, Meunier kini hampir kembali ke kebugaran penuh, dan masuk dalam skuad pertandingan Borussia Dortmund untuk pertama kalinya musim ini melawan Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu. Dan Edin Terzic kini mengatakan bahwa jika pemain berusia 32 tahun itu terus berlatih seperti yang ia lakukan dalam beberapa pekan terakhir, ia tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan di tim utama.

"Thomas Meunier telah kembali berlatih bersama tim selama beberapa pekan ini," ujar Terzic dalam konferensi pers pada Selasa (31/10/2023). "Dia memiliki waktu pemulihan yang sangat panjang dan tidak dapat berlatih bersama kami selama dua bulan. Namun ia mampu menyelesaikan semua sesi latihannya selama jeda internasional terakhir."

"Kami tahu semua tentang kualitas yang dimiliki Meunier, terutama dalam hal fisik. Ia berada di jalur yang tepat, dan seperti setiap pemain lain yang terikat kontrak di Dortmund, kami membuat perencanaan dengannya. Dan jika dia terus berlatih seperti ini, dia tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mendapatkan kesempatannya," imbuhnya.

Kontrak Meunier saat ini dengan BVB tersisa kurang dari 12 bulan. Ia diperkirakan bisa meninggalkan klub pada bursa transfer Januari atau musim panas mendatang. Namun kurangnya kedalaman di dua posisi bek sayap di Dortmund dapat memberi jalan bagi Meunier kembali ke tim, setidaknya untuk sementara.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Borussia Dortmund, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terzic-buka-kesempatan-bagi-thomas-meunier-bermain-di-tim-utama-dortmund
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini