Terus Menerus Cedera, Tom Cleverley Putuskan Pensiun di Usia 33 Tahun

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jul 2023, 18:02 WIB
Terus Menerus Cedera, Tom Cleverley Putuskan Pensiun di Usia 33 Tahun

Tom Cleverley / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Manchester United, Tom Cleverley mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada usia 33 tahun, dengan alasan cedera berkepanjangan.

Mantan pemain Timnas Inggris itu baru-baru ini menjadi kapten Watford, bergabung dengan tim Championship dengan status pinjaman dari United selama musim 2009-10.

Cleverley membuat 181 penampilan, mencetak 19 gol dan mencatatkan 15 assist selama enam setengah tahun di Watford setelah bergabung dari Everton dengan status pinjaman untuk kedua kalinya dan pindah permanen pada 2017.

Musim terakhirnya terganggu oleh cedera, ia absen dalam 29 pertandingan untuk Watford, yang berada di urutan ke-11 klasemen di Championship.

Cleverley menjalani operasi pada cedera Achilles yang membuatnya absen untuk waktu lama di awal musim lalu sebelum mengalami cedera paha pada Februari.

"Hari ini, saya mengumumkan pengunduran diri saya dari sepak bola sebagai pemain. Tahun lalu sangat sulit untuk mencoba mengatasi kendala cedera," kata pria berusia 33 tahun itu dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (01/07).

"Sayangnya, tubuh saya telah mengecewakan saya dan tidak memiliki kapasitas untuk tampil lagi."

Tom Cleverley, lulusan akademi United, memainkan 79 pertandingan untuk tim yang bermarkas di Old Trafford sebelum bergabung dengan Leicester City, Watford, Wigan Athletic, Aston Villa dan Everton dengan status pinjaman.

"Sebutan khusus harus diberikan kepada Manchester United... Orang-orang di sana dan klub yang memberi saya fondasi sebagai pemain dan pribadi dan juga klub yang mewujudkan impian saya," tambahnya.

"Kepada semua orang yang terlibat dengan Watford Football Club. Saya memiliki hak istimewa untuk menyebut klub ini sebagai rumah... Cinta yang telah Anda tunjukkan kepada saya sebagai pemain pinjaman hingga saya pensiun sebagai pria dewasa, tidak akan pernah bisa saya bayar kembali."

Artikel Tag: Watford, Manchester United, Tom Cleverley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terus-menerus-cedera-tom-cleverley-putuskan-pensiun-di-usia-33-tahun
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini