Terungkap! Manchester United Sempat Dekati Bellingham di Tahun 2020

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 25 Sep 2022, 16:15 WIB
Salah satu legenda Manchester United membeberkan fakta bahwa MU sempat mendekati Jude Bellingham di tahun 2020 silam / via Getty Images

Salah satu legenda Manchester United membeberkan fakta bahwa MU sempat mendekati Jude Bellingham di tahun 2020 silam / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda sekaligus duta pemasaran Manchester United yaitu Bryan Robson, membeberkan fakta jika MU sempat mendekati Jude Bellingham di tahun 2020.

Dua tahun silam, Jude Bellingham menjadi buah bibir di Inggris setelah ia tampil gemilang pada musim debutnya membela Birmingham City di Divisi Championship.

Di usianya yang kala itu masih menginjak 16 tahun, Bellingham tercatat mampu mengumpulkan 41 penampilan bersama Birmingham di Divisi Championship, dengan sumbangsih 4 gol plus 2 assists.

Sejak saat itu Bellingham pun menyandang status sebagai wonderkid Inggris. Jadi tak heran jika ada banyak klub yang memburu servis sang gelandang.

Dan sebelum memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund, raksasa Premier League yaitu Manchester United ternyata sempat berusaha untuk membajak Bellingham.

Hal ini disampaikan langsung oleh legenda MU yaitu Bryan Robson, dalam wawancaranya dengan The Sun.

Man United kala itu begitu mati-matian mengejar Bellingham karena sampai melibatkan sosok-sosok penting seperti Eric Cantona hingga Sir Alex Ferguson.

"Sayang sekali bagi kami karena dia pada akhirnya memilih untuk pindah ke Jerman," ucap Robson.

"Kami begitu menginginkan dia. Saya, Sir Alex dan Eric Cantona semuanya sudah bertemu dengan ayah dan ibunya di Carrington dalam sebuah pertemuan."

"Dari situ saya sempat mengira kalau dia pasti bakal bergabung bersama kami," lanjut Robson.

"Dia bisa saja menjadi salah satu rekrutan terbaik untuk kami."

"Namun sekarang dia bisa mengatur jalan kariernya sendiri dan berpotensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik bagi Timnas Inggris," tutup Robson.

Artikel Tag: Manchester United, Jude Bellingham., Bryan Robson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-manchester-united-sempat-dekati-bellingham-di-tahun-2020
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini