Terungkap! Inter Jual Gabigol ke Flamengo Cuma Setengah Harga

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Apr 2020, 13:58 WIB
Terungkap! Inter Jual Gabigol ke Flamengo Cuma Setengah Harga

Gabriel Barbosa atau Gabigol (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images)

Berita Transfer: Striker Flamengo, Gabriel Barbosa atau Gabigol, secara resmi meninggalkan Inter Milan pada jendela transfer musim dingin pada Januari 2020 yang lalu. Pada proses kepindahannya, kedua klub sama-sama merahasiakan nilai transfer sang pemain. Namun belakangan harga jual Gabigol akhirnya terungkap.

Masa depan Gabigol menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan pada jendela transfer musim dingin awal tahun 2020 yang lalu. Pasalnya usai tampil gemilang bersama Flamengo di tahun 2019, Gabigol sempat ingin dipertahankan namun ada beberapa klub Eropa yang tertarik untuk menggunakan jasanya.

Hingga akhirnya pada 27 Januari Inter Milan mengumumkan secara resmi transfer Gabigol ke Flamengo. Namun pihak La Beneamata sama sekali tak merinci berapa nilai transfer sang pemain.

Dilansir dari Calcio e Finanza, mewartakan bahwa dalam rilis laporan keuangan klub per Desember 2019 lalu akhirnya terungkap di mana Flamengo menyelipkan besaran nilai dana yang mereka gunakan untuk mendatangkan Gabigol. Kabarnya mereka hanya menggelontorkan dana sekitar 16,5 juta euro atau setara dengan 302 miliar rupiah. Jumlah tersebut tentu di luar kesepakatan kedua tim terkait persentase penjualan di masa yang akan datang atau tidak.

Nilai yang dikeluarkan oleh Flamengo nyatanya relatif kecil jika dibandingkan dengan harga yang harus ditebus oleh Inter dari Santos pada 2016 yang lalu. Saat itu Nerazzurri harus menggelontorkan dana hingga 30 juta euro atau setara dengan 549,4 miliar rupiah.

Artikel Tag: Gabigol, Inter Milan, Flamengo

1319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini