Terungkap! Ini Alasan Dayot Upamecano Tampil Inkonsisten di Musim Lalu

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Sep 2022, 11:00 WIB
Dayot Upamecano

Aksi Dayot Upamecano Bersama Bayern Munich (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dayot Upamecano didatangkan Bayern Munich dari RB Leipzig pada musim panas 2021 yang lalu dengan harapan menjadi tambahan kekuatan di lini belakang. Akan tetapi, bek asal Prancis itu justru tampil inkonsisten dan beberapa kali melakukan blunder yang merugikan klub.

Akan tetapi, situasinya jauh berbeda dibanding dengan awal musim ini, yang mana Dayot Upamecano secara konsisten berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di lini belakang. Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini ia sudah membuat total lima penampilan dari semua kompetisi dengan jumlah waktu bermain selama 438 menit.

Baru-baru ini pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengungkapkan salah satu penyebab dibalik penampilan buruk Upamecano pada musim lalu.

“Dia menjadi seorang ayah dan memiliki beberapa masalah pribadi yang melibatkan lebih banyak tanggung jawab,” kata Julian Nagelsmann, soal buruknya penampilan Upamecano.

Lebih lanjut, kini Nagelsmann juga mengakui bahwa Dayot Upamecano telah menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan di lini belakang, sehingga membuatnya bisa bersaing dengan Lucas Hernandez dan bek pendatang baru, Matthijs de Ligt, di jantung pertahanan Bayern.

“Dia juga telah meningkatkan kebugarannya. Dengan Matthijs dan Lucas, dia memiliki dua pesaing yang tidak mengizinkannya untuk beristirahat. Dia menjadi sangat serius & melakukannya dengan sangat baik,” lanjut pelatih muda berusia 35 tahun tersebut.

Untuk saat ini Upamecano masih terikat kontrak bersama Bayern Munich hingga empat tahun ke depan atau sampai musim panas 2026.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ini-alasan-dayot-upamecano-tampil-inkonsisten-di-musim-lalu
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini