Terungkap! Covid-19 Hentikan Transfer Dayot Upamecano ke Man City

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 06 Nov 2021, 07:00 WIB
Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: Nico Paetzel/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek asal Prancis, Dayot Upamecano kini telah resmi menjadi bagian dari Bayern Munich, setelah ia menyelesaikan kepindahannya dari RB Leipzig dengan biaya sekitar 42,5 juta euro atau sekitar 701 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, baru-baru ini terungkap bahwa Dayot Upamecano sebenarnya nyaris bergabung ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu. Hal itu diungkapkan langsung oleh agennya, Volker Struth, di mana ia menyebut bahwa dirinya sudah mulai menjalin kominikasi dengan manajemen The Citizens untuk membahas kemungkinan transfer.

Akan tetapi, kemudian transfer itu gagal terwujud karena pandemic Covid-19 yang semakin merajalela, dan hal itu membuat situasi keuangan klub-klub di seluruh dunia goyah, termasuk tim kaya sekelas Manchester City.

“Upamecano sedang berdiskusi dengan Manchester City tentang transfer satu setengah tahun yang lalu,” ucap Struth.

“Namun, pembicaraan itu terhenti karena pandemi Covid-19. Itu adalah kabar baik bagi Bayern Munich, bahwa rencana itu gagal, karena klub Bavarian itu akhirnya mampu merebut bek tengah yang baru berusia 23 tahun tersebut pada musim panas ini,” lanjutnya.

Selain Dayot Upamecano, masih ada dua klien Volker Struth yang juga gagal pindah pada musim panas 2020 silam karena alasan pandemi Covid-19, mereka adalah Suat Serdar ke Atlético Madrid dan Philipp Max ke Borussia Mönchengladbach.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-covid-19-hentikan-transfer-dayot-upamecano-ke-man-city
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini