Terungkap Alasan Utama Arsenal Pinjamkan Nuno Tavares ke Marseille

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Mar 2023, 18:00 WIB
Arsenal meminjamkan Nuno Tavares ke Marseille

Arsenal meminjamkan Nuno Tavares ke Marseille. (Foto: PASCAL GUYOT/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mikel Arteta dikabarkan dibuat frustrasi oleh perilaku Nuno Tavares musim lalu, dan bos Arsenal harus memutuskan apakah akan membawanya kembali musim panas ini atau melepaskannya.

The Gunners menghabiskan 8 juta pound sterling saat merekrut Nuno Tavares dari klub Portugal Benfica pada Juli 2021. Dia didatangkan untuk memberikan persaingan dan cadangan bagi bek kiri pilihan pertama Kieran Tierney.

Tavares memiliki musim debut yang pasang surut dengan Arsenal. Dia menampilkan beberapa penampilan yang mengesankan tetapi juga membuat Mikel Arteta kecewa di pertandingan lain. Di musim panas, Arsenal akhirnya memutuskan Tavares belum cukup berpengalaman untuk menantang tempat tim utama di Emirates Stadium dan memilih untuk meminjamkannya ke Marseille.

The Gunners sendiri mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City untuk menyaingi Tierney untuk posisi bek kiri. Dan Zinchenko telah melakukannya dengan sangat baik, menggusur Tierney dan menjadi salah satu pemain andalan Arteta selama perburuan gelar klub.

Sementara itu, Tavares tampil baik di Marseille, mencetak enam gol dalam 21 penampilan. Meski demikian, ia mendapat kritik dari media Prancis atas penampilannya saat kekalahan 3-0 baru-baru ini dari Paris Saint-Germain. L'Equipe menyatakan dia dibuat kocar-kacir saat bermain melawan beberapa pemain terbaik di Prancis.

Laporan tersebut juga memberikan beberapa wawasan tentang apa yang dipikirkan Arteta tentang pemain berusia 23 tahun itu. Diklaim Arteta dan staf pelatihnya 'sering kesal dengan perilakunya' musim lalu. Ini, bersama dengan kurangnya pengalaman Tavares, adalah salah satu alasan utama mengapa dia dikirim ke Ligue 1.

Pinjaman Tavares ke Marseille tidak termasuk opsi untuk membeli. Pemain asal Portugal itu baru-baru ini juga mengisyaratkan dia ingin kembali ke Arsenal dan memenuhi kontraknya dengan The Gunners.

Namun, keputusan ini pada akhirnya akan berada di tangan Arteta dan direktur olahraga Edu. Mereka kemungkinan akan memantau Tavares begitu dia kembali ke pelatihan klub di musim panas untuk melihat bagaimana dia melakukannya. Jika dia tampak jauh di belakang Zinchenko dan Tierney, maka penjualan kemungkinan besar akan dilakukan.

Apa yang bisa mengubah situasi Tavares adalah penjualan Tierney, karena Newcastle United sedang bersiap untuk merekrut pemain Skotlandia itu. Ini akan membebaskan ruang di skuat untuk Tavares dan berpotensi mengakibatkan Arteta berubah pikiran dengan mempertahankannya.

Artikel Tag: Nuno Tavares, Mikel Arteta, Arsenal, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-alasan-utama-arsenal-pinjamkan-nuno-tavares-ke-marseille
5777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini