Terungkap Alasan Leicester City Batal Tunjuk Graham Potter

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 21 Jun 2024, 16:30 WIB
Graham Potter sempat dikaitkan dengan pekerjaan di Leicester City

Graham Potter sempat dikaitkan dengan pekerjaan di Leicester City. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Leicester City telah menunjuk Steve Cooper sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan Enzo Maresca, mengabaikan kesempatan untuk merekrut Graham Potter.

Steve Cooper pindah ke King Power Stadium hanya enam bulan setelah dipecat oleh Nottingham Forest dan telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan juara Championship musim lalu. Dia menggantikan Enzo Maresca yang pindah ke Chelsea untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Namun beberapa hari yang lalu, tampaknya orang lain yang akan berada di ruang ganti Leicester City: Graham Potter. Beberapa laporan menyebutkan bahwa mantan bos Brighton dan Chelsea tersebut hampir kembali ke manajemen setelah menganggur sejak dipecat dari Stamford Bridge pada April 2023. Namun dalam sebuah kejutan, pihak manajemen Leicester memutuskan untuk membatalkan rencana merekrut pelatih berusia 49 tahun tersebut meskipun terkesan dengan gaya manajemennya dan filosofi taktisnya.

The Athletic mengabarkan bahwa ada dua hambatan utama yang menyebabkan mereka mengalihkan fokus ke Cooper. Pertama, ada kekhawatiran tentang antusiasme Potter terhadap pekerjaan tersebut. Dia telah menolak beberapa peluang untuk kembali ke manajemen selama setahun terakhir, termasuk di Ajax, dan telah dikaitkan dengan pekerjaan yang lebih besar seperti Manchester United dan tim nasional Inggris yang mungkin tersedia dalam waktu dekat.

Faktor kedua dan yang lebih besar adalah biaya yang dibutuhkan untuk merekrut Potter, yang akan menuntut gaji lebih tinggi dibandingkan dengan Cooper. Selain itu, Potter ingin kembali bekerja dengan staf kepelatihannya yang lama yang dia miliki di Brighton dan Chelsea, kebanyakan dari mereka masih berada di Stamford Bridge. The Blues akan meminta kompensasi untuk mereka dan akan membutuhkan waktu yang lama untuk melepaskan mereka dari kontrak mereka, sementara sebagian besar tim belakang Cooper berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Forest bersamanya.

Alasan serupa juga menyebabkan Leicester tidak memilih Carlos Corberan yang akan membutuhkan biaya kompensasi sebesar 4 juta poundsterling untuk membawanya dari West Brom. Dengan waktu yang semakin sedikit sebelum pramusim dimulai, The Foxes ingin segera menyelesaikan pencarian manajer mereka. Cooper kini akan mempersiapkan timnya untuk memulai Premier League pada bulan Agustus, dengan Leicester akan menjamu Tottenham pada pertandingan pembuka mereka.

Artikel Tag: Leicester City, Graham Potter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-alasan-leicester-city-batal-tunjuk-graham-potter
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini