Tersingkir di Liga Champions, Iniesta Isyaratkan untuk Tinggalkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 11 Apr 2018, 13:15 WIB
Tersingkir di Liga Champions, Iniesta Isyaratkan untuk Tinggalkan Barcelona

Andres Iniesta mungkin akan tinggalkan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang veteran Barcelona, Andres Iniesta, mengakui bahwa dia mungkin telah melakoni laga terakhirnya di pentas Liga Champions saat Blaugrana dikalahkan oleh AS Roma dengan skor 0-3 semalam (10/4) waktu setempat.

Klub raksasa Catalan itu secara mengejutkan kalah telak di Stadio Olimpico dan tersingkir dari pentas Liga Champions, padahal sempat unggul dengan skor 4-1 di Camp Nou pada tengah pekan lalu. Il Giallorossi berhak untuk lolos ke semifinal karena sukses unggul agregat gol tandang.

Sang pemain berusia 33 tahun ini tampil sejak menit awal untuk Barcelona dan ditarik keluar pada menit ke-81 sebelum Kostas Manolas mencetak gol ketiga untuk tuan rumah semenit kemudian dan mengirim Roma lolos.

Masa depan Iniesta sendiri sudah diperbincangkan sejak beberapa waktu lalu dan sang legenda hidup klub menetapkan tanggal 30 April mendatang sebagai tenggat akhir keputusan masa depannya.

Dengan kesediaan klub-klub asal Tiongkok untuk merekrutnya dengan gaji bergelimang, Iniesta mengisyaratkan bahwa ia akan hengkang setelah mengakui bahwa kekalahan ini mungkin terakhir kalinya ia mengenakan seragam Barcelona di Liga Champions.

"Ini bukanlah waktu untuk membuat pernyataan apapun sebab kami semua sedang terluka," ucap Iniesta seusai laga di Olimpico. "Apakah ini akan jadi laga terakhir saya di Liga Champions? Itu mungkin saja."

Jika karier Iniesta di Liga Champions benar-benar usai maka dia mengakhirinya dengan empat trofi di kasta tertinggi sepak bola Eropa setelah memenangkannya pada musim 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011 dan yang terakhir pada musim 2014/2015.

Berikutnya, Barcelona masih punya kesibukan di ajang La Liga meski sudah unggul 11 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen, kemudian tampil di final Copa del Rey kontra Sevilla tanggal 21 April nanti.

Artikel Tag: Andres Iniesta, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tersingkir-di-liga-champions-iniesta-isyaratkan-untuk-tinggalkan-barcelona
1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini