Tersingkir dari UCL, Arteta Tegaskan Arsenal akan Bangkit di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 18 Apr 2024, 16:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Sebastian Widmann - UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta mengatakan bahwa para pemain Arsenal merasakan kepedihan akibat tersingkirnya mereka dari Liga Champions oleh Bayern Munich, namun ia bersikeras bahwa hal tersebut tidak akan merusak musim mereka.

The Gunners tersingkir di babak perempat final saat Joshua Kimmich mencetak satu-satunya gol pada leg kedua di Allianz Arena, Kamis (18/4) dini hari WIB, untuk memberi Bayern Munich kemenangan agregat 3-2. Arsenal langsung mempersiapkan pertandingan melawan Wolves di Premier League akhir pekan ini, saat mereka berusaha mengejar pemuncak klasemen Manchester City dengan enam pertandingan tersisa untuk dimainkan.

"[Rasa sakit] itu masih ada," ujar Mikel Arteta setelah kekalahan atas Bayern. "Itu tidak akan hilang malam ini, namun saya jamin besok kami akan sepenuhnya fokus pada Wolves dan semua orang akan bersemangat.

"Apa yang masih harus kami mainkan adalah sesuatu yang indah. Saya katakan sebelumnya bahwa ini adalah waktunya untuk berada di samping para pemain ini. Sangat mudah untuk berada di belakang mereka dan memuji para pemain dan membicarakan hal-hal yang baik ketika kami menang 10 kali berturut-turut dan satu kali imbang. Momennya sekarang adalah berada di belakang mereka dan berada di samping mereka."

Arsenal dikalahkan oleh Bayern yang memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan di panggung Eropa, dalam pertandingan yang ditentukan oleh beberapa momen penting. Arteta mengakui setelah pertandingan bahwa mungkin perlu beberapa tahun bagi para pemainnya untuk mempelajari cara bermain yang sama, karena mereka baru kembali ke Liga Champions musim ini untuk pertama kalinya sejak 2017.

"Kami tidak memainkan kompetisi ini selama tujuh tahun dan kami tidak pernah berada di tahap ini selama 14 tahun," kata Arteta. "Ada alasan untuk itu. Kami ingin melakukan segalanya dengan sangat cepat dalam satu musim. Saya pikir kami memiliki kapasitas dan kualitas untuk berada di semifinal karena marginnya sangat kecil.

"Margin tersebut berasal dari hal lain yang mungkin belum kami miliki. Kami harus mempelajarinya. Jika Anda melihat secara historis, klub-klub lain membutuhkan waktu tujuh, delapan atau 10 tahun untuk melakukannya. Hari ini, hal itu tidak akan membuat kami merasa lebih baik, itu sudah pasti."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tersingkir-dari-ucl-arteta-tegaskan-arsenal-akan-bangkit-di-premier-league
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini