Terpuruk di Dasar Klasemen Kasta Kedua Jerman, Schalke 04 Pecat Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 28 Sep 2023, 10:30 WIB
Schalke 04

Thomas Reis (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Schalke 04 yang dulunya menjadi tim raksasa Jerman dengan dihuni banyak pemain bintang, kini nasibnya kian merana di kompetisi kasta kedua atau 2.Bundesliga. Tim berjuluk The Royal Blues tersebut kini terjebak di urutan ke-16 dari total 18 klub peserta 2.Bundesliga.

Untuk mengatasi situasi pelik tersebut manajemen klub mengambil kebijakan untuk memecat pelatih kepala, Thomas Reis. Dengan demikian pelatih berusia 49 tahun itu berarti hanya satu tahun menangani Schalke 04, setelah ditunjuk sebagai pelatih pada 27 Oktober 2022 yang lalu.

“Setelah hasil buruk baru-baru ini dan kurangnya perspektif olahraga, manajemen telah memutuskan untuk segera memecat pelatih kepala Thomas Reis dan asistennya Markus Gellhaus dari tugas mereka. Keputusan ini diambil setelah dilakukan beberapa analisis mendalam selama beberapa hari terakhir. Asisten pelatih saat ini, Matthias Kreutzer akan mengambil alih jabatan tersebut hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis pernyataan Schalke di laman resmi mereka.

Di bawah kendali Thomas Reis, Schalke hanya mampu meraih dua kemenangan dari total tujuh laga yang telah dijalani di musim 2023/24. Di pertandingan terakhir The Royal Blues dikalahkan tuan rumah St. Pauli dengan skor 3-1, Minggu (24/09) yang lalu.

“Setelah kemenangan comeback kami melawan Magdeburg, kami berharap untuk melihat kemajuan lebih jauh melawan FC St. Pauli. Sebaliknya, kita justru menyaksikan langkah lain ke arah yang salah,” ucap anggota dewan olahraga Schalke, Peter Knäbel.

Artikel Tag: Schalke 04, Thomas Reis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terpuruk-di-dasar-klasemen-kasta-kedua-jerman-schalke-04-pecat-pelatih
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini