Terpinggirkan, Danilo Cataldi Bertekad Bertahan di Lazio

Penulis: Vina Enza
Jumat 30 Jul 2021, 19:28 WIB
Cataldi

Danilo Cataldi (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang Lazio, Danilo Cataldi menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di klub ibukota meski ia kalah bersaing dengan deretan pemain yang lebih mentereng di posisinya hingga membuat sang pemain harus rela menjalani masa pinjam ke beberapa klub guna mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi.

Danilo Cataldi bersama rekan-rekan satu timnya yang lain telah kembali ke Roma pasca menjalani sesi latihan pramusim di Auronzo di Cadore, namun sang gelandang sempat membahas salah satu laga persahabatan yang dilakoni oleh tim besutan Maurizio Sarri yakni saat melawan klub Serie C, Triestina di mana mereka sukses meraih kemenangan 5-2. Gelandang 26 tahun tersebut membahas penampilan tim ibukota di babak pertama yang tergolong kuat dan membuat mereka unggul 4-0.

“Saya melihatnya dari bangku cadangan, namun kami tampil luar biasa, kami sangat meningkat akhir-akhir ini,”ujarnya via LazioNews24.

“Kami mencoba mengerjakan apa yang diperintahkan oleh pelatih.”

Selanjutnya ia mengomentari pergantian formasi dari yang sebelumnya 3-5-2 menjadi 4-3-3 versi pelatih baru, Maurizio Sarri.

“Perubahan formasi jelas adanya, mengganti formasi tiga pemain bertahan menjadi empat pemain memang sulit, juga karena pergerakannya bersifat departemental,”jelasnya.

“Pastinya sulit, namun kami bekerja keras untuk bisa melakukannya.”

Di bagian akhir Cataldi membahas rencana masa depannya.

“Target saya adalah bertahan di Lazio, tidak diragukan lagi.”

Pemain 26 tahun tresebut masih terikat kontrak dengan Biancocelesti hingga 2024 mendatang, ia menorehkan 19 penampilan di musim lalu di bawah pelatih sebelumnya, Simone Inzaghi dengan total bermain selama 557 menit, ia kesulitan mendapatkan menit bermain yang lebih reguler hanya menorehkan empat kali kesempatan menjadi starter di semua kompetisi.

Cataldi merupakan produk akademi The Aquile dan menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Biancocelesti dan sempat menjalani masa peminjaman bersama Crotone, Genoa dan Benevento.

Artikel Tag: Cataldi, Lazio, Maurizio Sarri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terpinggirkan-danilo-cataldi-bertekad-bertahan-di-lazio
1529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini