Ternyata! Mbappe Tidak Tertawakan Harry Kane Yang Gagal Penalti

Penulis: Vina Enza
Senin 12 Des 2022, 18:31 WIB
Mbappe

Kylian Mbappe (foto:getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Striker Perancis, Kylian Mbappe sempat viral setelah timnya menyingkirkan Inggris dari perempat final, hal itu karena ia nampak mentertawakan Harry Kane yang gagal mengeksekusi penalti kedua. Namun ternyata tidak demikian kejadian yang sebenarnya.

Kylian Mbappe tidak menertawakan Harry Kane karena gagal mengeksekusi penalti saat Inggris kalah 2-1 dari Perancis seperti yang dijelaskan oleh pengamat sepak bola Perancis, Julien Laurens. The Three Lions telah tersingkir dari Piala Dunia 2022 oleh sang juara bertahan namun Kane memiliki kesempatan untuk membawa laga perempat final ke babak ekstra time di menit ke-85.

Sebelumnya ia telah mencetak satu penalti di pertandingan tersebut, akan tetapi penalti keduanya melayang ke atas mistar dan reaksi Mbappe viral terhadap insiden tersebut. Beberapa media menyebutnya bahwa mega bintang Les Bleus tersebut mengejek kapten Inggris karena foto yang tersebar di media sosial, namun demikian Laurens menegaskan bahwa sang striker berteriak meluapkan kelegaan.

“Ia tidak tertawa, ia merayakan dan berteriak, memang kelihatannya ia seperti tertawa,”ujar Laurens via talkSPORT.

“Semua orang membicarakannya dan ia ingin memiliki pertandingan yang bagus, ia sedikit mempengaruhi gol pertama.

“Namun itu semua hanya kelegaan semata tidak ada yang lain lagi.”

Namun demikian Laurens mengakui bahwa Perancis terkejut saat Kane yang mengambil penalti kedua tersebut melawan rekan satu timnya di Tottenham, Hugo Lloris. Ia merujuk pertandingan Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt pada Oktober lalu saat Kane mencetak penalti dan tendangan penalti keduanya melambung ke atas mistar.

“Mereka tidak percaya Kane mengambil penalti kedua, mereka yakin bahwa pemain lain yang akan melakukannya, mereka berkata itu mustahil,”ujarnya.

“Jika ada ingat pertandingan Eintracht Frankfurt di Liga Champions, tendangan keduanya melambung ke atas mistar.

“Sudah pernah terjadi sesuatu saat ia mengambil dua penalti di pertandingan yang sama melawan kiper yang sama.

“Jika kiper itu teman anda dan mereka adalah teman baik anda, mereka saling bertemu di luar sepak bola, mungkin ada sesuatu di dalamnya.”

Artikel Tag: Mbappe, Harry Kane, Perancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ternyata-mbappe-tidak-tertawakan-harry-kane-yang-gagal-penalti
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini