Ternyata Belum Semua Pemain Persipura yang Mengirimkan Video Latihan Mandiri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Apr 2020, 22:30 WIB
Ternyata Belum Semua Pemain Persipura yang Mengirimkan Video Latihan Mandiri

Latihan skuat Persipura Jayapura sebelum kompetisi Liga 1 2020 diliburkan/foto dok Persipura

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengungkapkan, meski tim pelatih mewajibkan setiap pemain mengirimkan video latihan mandiri, namun ternyata masih ada yang belum mengirimkan videonya.

Menurut Jacksen, diwajibkannya para pemain mengirim video merupakan cara dari tim pelatih untuk memastikan para penggawa tim Mutiara Hitam benar-benar menjalankan latihan mandiri di rumah.

"Kami minta mereka mengirimkan video, tetapi memang sejauh ini ada juga pemain yang tidak mengirimkan," kata Jacksen seperti dilansir laman JPNN.

Meski belum semua pemain yang mengirim video, pelatih asal Brasil tersebut tidak akan memengaruhi dirinya, tapi kembali ke pemain masing-masing. Kalau mereka tidak latihan, maka menurut Jacksen pasti akan berpengaruh pada kondisinya, dan bakal ketinggalan dari pemain lainnya.

"Memang ada beberapa pemain yang tidak mengirim videonya di grup, tetapi saya rasa itu kan dari individu pemainnya dan saya pastikan mereka pasti akan ketinggalan dari pemain yang lain. Itu pasti," tegasnya.

Kebijakan untuk mewajibkan setiap pemain mengirimkan video latihan mandiri di rumah memang dilakukan oleh sejumlah klub peserta Liga 1 lain. Di antara tim yang juga sempat mengambil kebijakan itu adalah Arema FC dan Persela Lamongan.

Panjangnya masa jeda Liga 1 2020 memang membuat klub-klub peserta memilih untuk meliburkan skuatnya. Untuk memastikan kondisi fisik pemain tidak menurun drastis, latihan rutin tim diganti dengan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang kini mewabah di Indonesia membuat PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 2020 sampai dengan 29 Mei. Dan apabila penyebaran Covid-19 tidak semakin parah, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini