Terlilit Utang, Fenerbahce Minta Fans Ikut Danai Transfer Mesut Ozil

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 25 Jan 2021, 06:00 WIB
Mesut Ozil selangkah lagi berseragam Fenerbahce

Mesut Ozil sudah mendarat di Istanbul. (Foto: Isa Terli - Anadolu Agency/Getty Images)

Berita Transfer: Fenerbahce telah meminta pendukung mereka untuk membantu mendanai transfer Mesut Ozil dari Arsenal karena raksasa Turki tersebut memiliki utang lebih dari 460 juta poundsterling.

Ozil akan menyelesaikan kepindahannya ke Turki dengan status bebas transfer dalam waktu dekat, di mana ia dikabarkan akan mendapatkan 13 juta poundsterling selama kontraknya.

Tetapi mengingat situasi keuangan klub yang berbahaya, The Yellow Canaries sekarang berusaha mengumpulkan uang tambahan untuk membantu mendanai kepindahan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Presiden klub Ali Koc kini telah menyiapkan 'kampanye MesutOl', di mana para penggemar dapat melakukan donasi dengan skema pesan teks.

"Kami memiliki permintaan untuk fans kami," kata Ali Koc, mengutip dari Mirror. "Tolong terus dukung kami, kami juga bergantung pada dukungan finansial Anda.

"Pada saat penandatanganan kontrak, saya akan meminta Anda memecahkan rekor. Dengan kampanye SMS. Mungkin 300.000, 500.000, atau bahkan mungkin jutaan SMS datang bersamaan. Dukungan ini akan sangat membantu kami."

Setiap teks yang dikirim akan bernilai kurang dari 2 poundsterling, dan harus dikirim ke nomor telepon 1907 — tahun pembentukan Fenerbahce.

Klub yang berbasis di Istanbul itu membuat permintaan serupa musim panas lalu untuk membantu mengatasi masalah keuangan di tengah pandemi virus corona.

Tagihan gaji yang tinggi dan tidak bermainnya mereka di Liga Champions selama dua musim berturut-turut telah berkontribusi pada utang yang meningkat.

Ozil sendiri setuju untuk mengakhiri kontrak dengan Arsenal senilai 350.000 poundsterling per minggu yang seharusnya berjalan hingga Juni, kemudian menandatangani kontrak senilai 67.300 poundsterling per minggu di Fenerbahce.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Ali Koc, fenerbahce, Arsenal

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini