Terlanjur Dijual, Liverpool Akhirnya Harus Beli Kembali Melwood

Penulis: Depe Ptr
Kamis 01 Jun 2023, 10:19 WIB
Terlanjur Dijual, Liverpool Akhirnya Harus Beli Kembali Melwood

Melwood / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Empat tahun setelah klub menjual tempat latihan bersejarah mereka yakni Melwood ke sebuah perusahaan perumahan, Liverpool hampir mencapai kesepakatan untuk membelinya kembali.

Liverpool menjual Melwood dan tanah sekitarnya kepada pengembang perumahan Torus pada 2019, klub menerima dan penjualan sebesar 10 juta poundsterling.

Penjualan itu terjadi karena The Reds pindah ke tempat latihan baru yang dibangun khusus di Kirkby, memungkinkan tim utama dan tim akademi bekerja bersama di fasilitas yang sama.

Namun, Robbie Fowler dan Jamie Carragher kemudian mendapatkan kesepakatan jangka panjang dengan Torus untuk menyewakan gedung yang ada untuk akademi Fowler-Carragher pada tahun 2021.

Torus ingin membangun 162 rumah dan apartemen yang terjangkau di tanah yang tersisa, tetapi setelah mendapat izin perencanaan tahun lalu, rencana tersebut kini telah dibatalkan.

James Pearce dari The Athletic melaporkan bahwa The Reds sekarang berhasil mencapai kesepakatan untuk membeli kembali Melwood, lebih dari harga ketika mereka menjualnya.

Pembelian kembali tempat latihan bersejarah itu, kemudian akan digunakan sebagai tempat latihan untuk tim wanita klub, yang berhasil mempertahankan tempat mereka di Liga Super Wanita untuk musim depan setelah finis diuruttan ketujuh musim ini.

“Harga akhir yang akan dibayar Liverpool tidak jelas pada tahap ini,” tulis James Pearce, tetapi kenaikannya melebihi 10 juta poundsterling mencerminkan tentang peningkatan nilai tanah dan biaya yang sudah dikeluarkan Torus dalam hal proses perencanaan.

Artikel Tag: Premier League 2023, Liverpool, Melwood

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlanjur-dijual-liverpool-akhirnya-harus-beli-kembali-melwood
7379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini