Mantan Bek Arsenal Ini Akui Panik Kawal Drogba

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 15 Sep 2018, 21:00 WIB
Mantan Bek Arsenal Ini Akui Panik Kawal Drogba

Drogba mencetak 13 gol dalam 15 pertemuan melawan Arsenal. Foto: Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Arsenal, William Gallas, mengungkapkan rekan setimnya saat itu Philippe Senderos mengalami kepanikan sebelum pertandingan melawan Didier Drogba.

Gallas dan Senderos merupakan duet lini belakang Arsenal saat diisi pemain-pemain muda seperti Cesc Fabregas, Robin van Persie dan Emmanuel Adebayor.

Setiap pertemuan antara Arsenal dengan Chelsea, bisa dibilang The Blues tampil lebih dominan, terlebih saat itu mereka memiliki predator pada sosok Didier Drogba. Penyerang asal Pantai Gading itu sukses melesatkan 13 gol dalam 15 pertandingan melawan Arsenal di semua kompetisi.

"Saya mengenal Philippe Senderos, sebelum pertandingan dia harus banyak bicara. Anda bisa melihat bahwa dia berkeringat, dia tidak merasa baik," kata Gallas kepada RMC.

"Terutama melawan pemain-pemain tertentu. Saya melihatnya ketika menghadapi Chelsea, melawan Didier Drogba. Dia benar-benar panik, seperti dia sedang menjalani pertandingan sebelum memainkannya."

"Dan sayangnya, ketika Anda melihatnya di lapangan, ia kehilangan kemampuan bermainnya, ia tidak bermain dengan baik. Tetapi melawan rekan satu timnya sendiri, dia bermain lebih baik."

Senderos didatangkan dari Servette FC oleh Arsene Wenger pada 2003 dan pada awalnya dipersiapkan sebagai pengganti kapten legendaris Tony Adams.

Bek 33 tahun itu saat ini bermain untuk klub MLS, Houston Dynamo. Ia juga sempat bermain untuk AC Milan, Everton, Fulham, Valencia, Aston Villa, Grasshoppers dan Glasgow Rangers.

Artikel Tag: William Gallas, Philippe Senderos, Didier Drogba, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkuak-mantan-bek-arsenal-ini-panik-berhadapan-dengan-didier-drogba
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini