Terkuak, Inilah Mengapa Salah dan De Bruyne Gagal Bersinar di Chelsea

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 27 Jan 2021, 14:23 WIB
Oscar ungkap penyebab utama kenapa De Bruyne dan Salah gagal bersinar bersama Chelsea beberapa musim silam / via Getty Images

Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Chelsea yaitu Oscar, membeberkan kepada publik apa yang menjadi penyebab utama kenapa Kevin De Bruyne serta Mohamed Salah gagal bersinar saat masih membela The Blues.

Saat masih berseragam biru Chelsea dari tahun 2012 hingga 2017 yang lalu, Oscar memang sempat satu tim dengan De Bruyne dan juga Salah.

Sayangnya kebersamaan mereka bertiga hanya berlangsung sebentar setelah The Blues menjual Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah, hanya untuk menjadi bintang di klub mereka saat ini (Manchester City serta Liverpool).

Usut punya usut, penampilan 'malu-malu' Mo Salah serta inkonsistensi De Bruyne saat itulah yang membuat manajemen The Blues terpaksa melepas mereka berdua.

"De Bruyne bahkan sempat memberi saya satu assist di sebuah pertandingan," ucap Oscar kepada Yellow and Green Football.

"Pernah kami bermain dengan formasi (Eden) Hazard, saya dan juga De Bruyne bermain di lini tengah dan itu bekerja dengan cukup baik."

"Sayangnya dia cuma diberi beberapa kesempatan dan setelah itu cedera datang menghampirinya."

"Saya pikir faktor inkonsistensi yang membuat ia terdepak dari klub karena saat itu ada banyak pemain lain yang siap menggantikan posisinya."

"Sementara untuk Salah, ceritanya sedikit berbeda," lanjut gelandang Shanghai SIPG ini.

"Dia tak bisa dihentikan saat sesi latihan, namun dia berubah menjadi pemain yang sedikit malu saat berada di pertandingan sesungguhnya."

"Saya menduga dia saat itu belum memiliki kepercayaan diri yang bagus, beda dengan apa yang sudah ia tunjukkan bersama Liverpool saat ini," tutupnya.

Artikel Tag: Chelsea, Mohamed Salah, Kevin De Bruyne, Oscar

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini