Terkait Situasi Marseille, Jean-Louis Gasset Soroti Pentingnya Mentalitas

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 22 Feb 2024, 11:00 WIB
Jean-Louis Gasset

Jean-Louis Gasset (ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Jean-Louis Gasset menekankan pentingnya mentalitas saat dikenalkan sebagai pelatih baru Olympique Marseille pada Selasa (20/2).

Jean-Louis Gasset menjadi pelatih keempat Marseille musim ini setelah Marcelino, Jacques Abordonado dan Gennaro Gattuso. OM memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Gattuso menyusul kekalahan melawan Brest pada akhir pekan lalu. Les Phoceens belum pernah meraih kemenangan di Ligue 1 sejak pergantian tahun, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi pada 17 Desember 2023.

OM saat ini menempati posisi ke-9 di klasemen Ligue 1. Gasset, yang sebelumnya sempat melatih Pantai Gading selama fase grup Piala Afrika (AFCON), telah menyoroti pentingnya mentalitas untuk membawa klub kembali ke papan atas.

"Saya melihat grup bersama presiden dan saya mengatakan mengapa saya berada di sini. Saya mengatakan bahwa saya telah berhasil dengan tim-tim yang lebih buruk. Mentalitas adalah 80% dari performa. Saya mengatakan kepada mereka masing-masing bahwa mereka harus berusaha lebih keras dan meminta mereka untuk berkaca," ujar Gasset.

"Ketika Anda kebobolan gol-gol seperti yang dialami Marseille, itu adalah kesalahan individu, masalahnya bukan pada sistem. Ini adalah masalah mental ketika Anda kebobolan gol setelah menit ke-90," imbuhnya.

Gasset akan memulai tugasnya saat OM menjamu Shakhtar Donetsk di Velodrome pada Kamis (22/2) di laga leg kedua play-off Liga Europa. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama di Donetsk pekan lalu.

Artikel Tag: marseille, Jean-Louis Gasset

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkait-situasi-marseille-jean-louis-gasset-soroti-pentingnya-mentalitas
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini