Terkait Insiden dengan Suarez, Evra Ungkap Permintaan Maaf Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Rabu 22 Jan 2020, 15:20 WIB
Terkait Insiden dengan Suarez, Evra Ungkap Permintaan Maaf Liverpool

Patrice Evra / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Patrice Evra mengungkapkan bahwa Liverpool baru-baru ini mengiriminya surat permintaan maaf atas pertikaiannya dengan Luis Suarez sembilan tahun lalu.

Evra adalah korban pelecehan rasis dari Suarez selama pertandingan antara kedua belah pihak di Anfield pada Oktober 2011, yang menyebabkan pemain depan Uruguay itu dilarang tampil dalam delapan pertandingan dan didenda 40.000 ribu poundsterling.

Terlepas dari keputusan, Liverpool membela Suarez tidak bersalah dan berjanji untuk mendukungnya. Klub menciptakan kontroversi lebih lanjut ketika manajer Kenny Dalglish dan para pemainnya melakukan pemanasan untuk mengenakan kaos yang menampilkan gambar Suarez di depan dan nama serta nomornya di belakang untuk menunjukkan dukungan mereka.

Salah satu pemain itu, Jamie Carragher, meminta maaf kepada Evra pada Oktober ketika insiden itu sedang dibahas ketika mereka bekerja sebagai pundit di Sky Sports, dengan mengakui bahwa klub membuat "kesalahan besar".

Dan Evra mengatakan dia tersentuh ketika Liverpool menindaklanjuti dengan surat dari CEO Peter Moore beberapa hari setelah penampilannya di TV.

"Pertama-tama, saya sangat senang, seperti Jamie Carragher meminta maaf, dan tentu saja saya menerima surat pribadi dari Peter Moore dan saya benar-benar tersentuh akan hal itu," katanya di Sky Sports.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia berharap tidak pernah terlambat untuk meminta maaf karena insiden itu terjadi sembilan tahun yang lalu.

"Saya akan mengatakan (saya menerima surat itu) seperti tiga hari setelah kejadian, saya seperti: 'Terima kasih banyak, surat ini benar-benar menyentuh hati saya'.

"Saya benar-benar kecewa bahwa klub besar seperti Liverpool mendukung hal seperti itu, tetapi sekarang saya dapat melihat bahwa ada orang-orang jujur, yang bekerja untuk klub ini dan saya bahkan lebih menghargai Liverpool karena mereka berjuang terhadap masalah ini.

"Jadi saya benar-benar senang dan saya hanya berkata: 'Saya harap Anda tidak akan memenangkan liga', tetapi itu sepertinya tiga bulan yang lalu.

"Sebenarnya itu sangat penting bagi saya dan, seperti saya katakan, kami memiliki persaingan besar, tetapi ini menunjukkan kepada Anda bahwa Liverpool adalah klub top."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Patrice Evra

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini