Terinspirasi dari Gigi Buffon, Lukas Podolski Belum Mau Pensiun

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 05 Mar 2024, 18:30 WIB
Lukas Podolski

Lukas Podolski

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Terinspirasi dari Gigi Buffon, Lukas Podolski belum mau pensiun meski usianya sudah menginjak 38 tahun. Kontraknya dengan Górnik Zabrze sampai 2025.

Di usianya yang ke-38 tahun, Lukas Podolski masih belum mau pensiun. Selain menjalankan bisnis kebab di Jerman, Pemenang Piala Dunia Jerman 2014 ini masih terikat kontrak dengan Górnik Zabrze yang akan berakhir pada Juni 2025.

Kepada La Gazzetta dello Sport, Podolski mengaku belum mempertimbangkan untuk pensiun dari sepakbola.

"Saya lahir di Polandia dan pindah ke Jerman saat masih kecil, tetapi saya selalu bermimpi untuk kembali ke kampung halaman. Ketika saya diberi kesempatan untuk bergabung dengan Gornik Zabrze, saya tidak berpikir dua kali.” ujar Podolski.

“Orang-orang mencintai saya, saya tinggal dekat dengan tempat latihan. Senang rasanya bisa berguna bagi klub kampung halaman Anda.

"Berapa usia Gigi Buffon saat ia pensiun? 45? Nah, ini berarti saya akan pensiun di usia 46 tahun," tambahnya sambil tersenyum. Terlepas dari lelucon itu, saya tidak tahu. Kontrak saya berakhir pada 2025,”

“Namun saya akan terus bermain sampai saya merasa sehat. Bisa jadi sebelum itu atau sesudahnya. Saya tidak mengalami banyak cedera untuk saat ini, jadi saya tidak mempertimbangkan untuk pensiun."

Podolski merupakan salah satu striker tajam di EPL, dimana dia mencetak 31 gol dalam 82 pertandingan bersama Arsenal antara tahun 2012 hingga Januari 2015. Namun saat bergabung dengan Inter, dia gagal menunjukkan tajinya.

Artikel Tag: Lukas Podolski, Gigi Buffon, gornik zabrze

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terinspirasi-dari-gigi-buffon-lukas-podolski-belum-mau-pensiun
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini