Terinspirasi Carlo Ancelotti, Franck Ribery Berniat Terjun Sebagai Pelatih

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Mar 2023, 02:08 WIB
Franck Ribery mengaku jika dirinya terinspirasi oleh sosok Carlo Ancelotti dan ingin fokus berkarier sebagai pelatih profesional / via beIN Sports

Franck Ribery mengaku jika dirinya terinspirasi oleh sosok Carlo Ancelotti dan ingin fokus berkarier sebagai pelatih profesional / via beIN Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks penggawa Bayern Muenchen yaitu Franck Ribery, mengatakan jika dirinya sangat berniat untuk berkarier sebagai pelatih pasca pensiun sebagai pemain setahun silam.

Pada tahun 2022 lalu, Franck Ribery memutuskan untuk gantung sepatu dengan membela Salernitana sebagai klub terakhir di karier profesionalnya.

Ribery sendiri saat ini masih terikat dengan klub Serie A tersebut, dengan bekerja sebagai staf dari manajer Davide Nicola dan dilanjutkan oleh Paulo Sousa.

Hampir setahun bekerja di balik layar, Ribery mengaku mulai menyukai kariernya saat ini.

Sembari menimba ilmu di Salernitana, Ribery menegaskan jika dirinya akan serius menatap karier sebagai pelatih di masa mendatang.

Ketika ditanya siapa sosok yang paling menginspirasinya untuk bekerja sebagai manajer, Ribery mengenang sejumlah pelatih top yang menanganinya di Bayern Muenchen, salah satunya adalah Carlo Ancelotti.

"Target utama saya adalah bekerja sebagai pelatih," ucap Ribery kepada Sport Bild.

"12 tahun bermain untuk Bayern Muenchen, saya memiliki hubungan baik dengan sejumlah pelatih seperti Ottmar Hitzfeld, Jupp Heynckes dan Carlo Ancelotti."

"Khusus untuk Ancelotti, pria Italia ini sungguh luar biasa," lanjut Ribery.

"Saya memberikan yang terbaik untuk mereka karena pikiran saya benar-benar bersih dari hal negatif. Saya begitu menikmati permainan saya di lapangan layaknya anak kecil yang bermain sepakbola," pungkasnya.

Selama bekerja sama dengan Ancelotti di Bayern, Ribery total bermain sebanyak 40 kali di bawah asuhan Don Carlo.

Dari jumlah laga tersebut, Ribery total mampu mencetak 6 gol dan 18 assists dari rentang 2016 hingga 2017.

Artikel Tag: Franck Ribery, Carlo Ancelotti, Bayern Muenchen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terinspirasi-carlo-ancelotti-franck-ribery-berniat-terjun-sebagai-pelatih
1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini