Terens Puhiri Siap Kerja Keras Demi Amankan Tempat di Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Jan 2022, 20:30 WIB
Winger Borneo FC, Terens Puhiri

Winger Borneo FC, Terens Puhiri/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger andalan Borneo FC, Terens Puhiri siap bersaing demi mengamankan satu tempat di skuat timnas Indonesia. Performa pemain 25 tahun itu memang cukup gemilang di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan torehan empat gol dan empat assist dari 20 pertandingan musim ini.

Sesuai dengan rilis PSSI, sebanyak 27 pemain dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada FIFA Match Day pada 24 dan 27 Januari mendatang menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Terens Puhiri masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Pemain yang sempat memperkuat Port FC di Liga Thailand itu menegaskan bahwa pemanggilannya kali ini adalah buah dari kerja keras yang telah ia jalani bersama Pesut Etam.

"Yang pasti saya akan kerja keras saat pemusatan latihan agar bisa mendapat tempat di uji coba internasional nanti," ujar pemain dengan nomor punggung 28 itu seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Manajer Borneo FC Dandri Dauri saat dikonfirmasi terkait pemanggilan salah seorang pemainnya itu mengatakan bahwa seluruh elemen tim sudah pasti bangga dengan masuknya Terens Puhiri dalam pantauan Shin Tae-yong.

"Artinya permainan Terens dianggap sangat layak untuk level internasional meski status pertandingan nanti hanya FIFA Match Day. Tapi ini membuktikan kalau pemain Borneo FC punya kualitas," ujar Dandri.

Pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura beberapa waktu lalu, Pesut Etam mengirimkan Marckho Sandy sebagai bagian dari timnas Indnoesia. Meski tak mendapat menit bermain pada turnamen dua tahunan itu, namun menurut Dandri kebangaan pemain serta pengalaman sudah pasti didapatkan Marckho Sandy.

"Dan kini Terens yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan sentuhan latihan dari Shin Tae-yong. Kebangaan seorang pemain bola adalah, saat ia mendapat kepercayaan membela negaranya," pungkasnya.

Artikel Tag: terens puhiri, Borneo FC, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terens-puhiri-siap-kerja-keras-demi-amankan-tempat-di-timnas-indonesia
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini