Terbiasa Main di Luar Papua, Kiper Persipura tak Masalah Timnya Jadi Musafir

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Agu 2020, 05:00 WIB
Terbiasa Main di Luar Papua, Kiper Persipura tak Masalah Timnya Jadi Musafir

Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Kebijakan yang diambil PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 2020 yang memusatkan seluruh pertandingan di Pulau Jawa membuat sejumlah klub yang bermarkas di luar Pulau Jawa harus jadi tim musafir.

Diantara klub yang dipastikan menjadi tim musafir adalah Persipura Jayapura yang telah memilih Malang sebagai home base mereka dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Menanggapi kebijakan tersebut, kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman mengaku tak mempermasalahkan keputusan timnya yang memilih berhome base di Malang. Sebagai pemain, dia berusaha mengikuti semua arahan klub termasuk harus bermain di luar Jayapura.

"Saya pribadi mengikuti arahan dari manajemen saja, mau dimana saja saya Insya Allah siap. Enggak ada masalah buat saya yang jelas kalau saya mengikuti arahan manajemen," ujar Dede seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Bagi Dede bermain di luar Jayapura bukan merupakan hal perdana baginya. Karena dalam dua musim terakhir, tim berjuluk Mutiara Hitam itu sempat beberapa kali berhome base di luar Jayapura. Seperti di Gelora Delta Sidoarjo dan terakhir diawal musim ini mereka berhome base di Stadion Klabat Manado Sulawesi Utara karena Stadion Mandala Jayapura direnovasi untuk gelaran PON Papua.

Meski tak mempermasalahkan bermain di luar Jayapura, Dede mengakui akan lebih semangat tampil di lapangan apabila bisa disaksikan publik mereka sendiri di Jayapura.

"Sejak 2 tahun terakhir sih memang Persipura sering berhomebase di luar Jayapura. Berat sih enggak, tapi kita pasti akan lebih semangat lagi kalau main di Jayapura karena lebih banyak suporter kita di sana," jelasnya.

Kendati demikian, pertandingan lanjutan Liga 1 2020 mendatang dipastikan digelar tanpa kehadiran penonton dikarenakan pandemi virus Corona atau Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, dede sulaiman

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini