Ter Stegen Siap Berebut Tempat dengan Manuel Neuer di Piala Eropa 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Des 2023, 08:45 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen Berjabat Tangan (Sumber: JONATHAN NACKSTRAND/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, memiliki pengalaman yang tidak menguntungkan ketika berada di era Manuel Neuer. Ia selalu kesulitan menjadi kiper utama Timnas Jerman apabila Neuer sedang dalam kondisi yang fit.

Marc-Andre ter Stegen sempat menjadi kiper utama Timnas Jerman dalam beberapa pertandingan terakhir, karena Manuel Neuer harus menepi cukup lama akibat cedera patah kaki yang dideritanya. Akan tetapi saat ini Neuer sudah pulih dan bahkan penjaga gawang berusia 37 tahun itu sudah kembali bermain bersama Bayern Munich sejak Oktober 2023 yang lalu.

Situasi itu akan membuat Ter Stegen kesulitan menjadi penjaga gawang utama Timnas Jerman di Piala Eropa 2024 mendatang. Meski begitu, Ter Stegen mengaku siap bersaing dengan Neuer untuk mendapat satu tempat di starting XI Der Panzer.

“Kami bersama-sama berada di tim nasional selama lebih dari sepuluh tahun, dan hubungan ini ditandai dengan rasa hormat yang besar satu sama lain,” ucap Ter Stegen tentang Neuer, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Komunikasi dan dukungan selalu baik dan kami tidak pernah memiliki masalah satu sama lain. Kami selalu memiliki persaingan yang sangat baik di tingkat profesional,” lanjutnya.

Neuer sudah membela Der Panzer sejak tahun 2009 yang lalu dan sampai saat ini ia telah membuat 117 caps internasional. Sementara Ter Stegen mulai membela timnas sejak 2012 dan sampai saat ini ia sudah membuat 38 caps internasional.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ter-stegen-siap-berebut-tempat-dengan-manuel-neuer-di-piala-eropa-2024
1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini