Tenang Inggris Punya Juru Gedor Handal

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
 Tenang Inggris Punya Juru Gedor Handal

Tenang Inggris Punya Juru Gedor Handal

Ligaolahraga.com -

Berbicara dalam kapasitasnya sebagai mantan striker handal, Alan Shearer meyakini peluang Inggris di Piala Dunia 2010 cukup besar.

Shearer paham betul jika tanggung jawab yang diletakkan di pundak seorang juru gedor dalam suatu kompetisi akbar amatlah besar. Namun, Ia optimis bomber tim nasional Inggris Wayne Rooney akan mampu mengembannya dengan sempurna di Afrika Selatan nanti.

"Besar sekali beban di pundaknya, tapi saya yakin ia bisa menanggungnya. Rooney mampu mengatasi tekanan bersama klub besar selama 12 bulan, maka Inggris pasti akan baik-baik saja. Bahkan saya yakin dia malah tak sabar menghadapinya. Semakin banyak tekanan, semakin ia menikmatinya," ujar Shearer.

Mantan pemain Newcatle United tersebut juga melihat Rooney sebagai bomber kelas atas seantero jagad. "Rooney benar-benar luar biasa, ia menjalani musim yang mengesankan," puji Shearer.

"Dia adalah pemain papan atas. Setelah (Cristiano) Ronaldo pergi, Sir Alex Ferguson memberinya tugas mencetak gol lebih banyak. Dia berhasil menjalankannya. Kadang seorang penyerang bermain buruk tetapi tetap mencetak gol, Rooney mencetak gol dan bermain bagus."

"Permainannya berkembang pesat musim ini. Musim sebelumnya Wayne diakui sebagai pemain hebat namun terlalu banyak tugas. Kini ia lebih banyak berkutat di posisi yang lebih tepat, itu sebabnya golnya meningkat. Dia telah bermain pada level teratas bersama Manchester United dan kini menjadi langganan timnas Inggris," sambungnya.

Namun, ada satu sektor yang menjadi kekhawatiran Shearer. Ya, mantan bomber handal tim nasional Inggris itu meragukan sektor penjaga gawang.

"Saya khawatir dengan kiper. Kami punya tiga kiper yang mumpuni, tetapi tidak ada yang benar-benar hebat, selain itu kami juga tidak punya banyak pilihan di sisi kiri maupun kanan pertahanan. Sebaiknya ini segera diatasi sebelum Piala Dunia dimulai," tutupnya. (Dnr)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tenang-inggris-punya-juru-gedor-handal
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini