Temui Milan dan Inter, Sala Ungkap Tiga Prasyarat Untuk Proyek Stadion Baru

Penulis: Nur Afifah
Minggu 31 Okt 2021, 13:32 WIB
Beppe Sala

Beppe Sala (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Walikota Milano Beppe Sala mengakui telah bertemu AC Milan dan Inter untuk membahas proyek stadion baru dan memberikan beberapa informasi positif mengenainya.

Perusahaan Italia Manica dan raksasa Amerika Serikat Populous merupakan dua perusahaan yang tengah bersaing memenangkan proyek tersebut, dengan Rossoneri dan Nerazzurri berniat membangun stadion baru untuk membantu mereka memasuki era modern.

COVID-19 jelas menghambat perkembangan prosesnya dan kemudian ada pemilihan dewan yang digelar belum lama ini, namun dengan Sala terpilih kembali sebagai walikota, harapan kedua klub masih tetap agar proyek tersebut bisa segera diterima dan tanah bisa dibongkar dalam waktu dekat ini.

Sala lantas menggunakan akun Instagramnya untuk mengonfirmasi pertemuan yang digelar dan menyorot tiga area yang harus disepakati kedua klub.

"Pagi ini saya bertemu dengan perwakilan dari klub Inter dan AC Milan di Palazzo Marino. Saya mewakili posisi Dewan Milano kepada tim-tim ini. Ada tiga prasyarat fundamental untuk bergerak ke fase eksekutif proyek stadion ini," ujarnya.

"Pertama adalah stadion baru akan secara substansial mematuhi garis dan volume yang terkandung dalam studi kelayakan yang sudah diajukan kepada Bagian Administrasi. Kedua meminta konversi kembali area San Siro saat ini demi mengembangkan proyek distrik olahraga dan hiburan, dalam konteks hijau (yang dalam hal ini juga sesuai dengan berkas yang diajukan.

"Terkait waktu konstruksi stadion baru, upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2026 akan digelar di fasilitas saat ini, sebagai penghargaan atas sejarah kejayaannya. Akhirnya poin ketiga dan terakhir,bahwa konsesi hak volumetrik pengembangan kota tambahan ke stadion ini tidak menyimpang dari yang diizinkan PGT saat ini. Kedua klub telah menyetujui proposal-proposal ini. Pada titik ini saya yakin Eksekutif bisa berjalan dengan cepat untuk mempertimbangkan kepentingan publik."

Artikel Tag: Sala, Milan, Inter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/temui-milan-dan-inter-sala-ungkap-tiga-prasyarat-untuk-proyek-stadion-baru
1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini