Tempatkan Firmino Sebagai Striker, Fowler Pahami Keputusan Klopp

Penulis: Depe Ptr
Kamis 08 Feb 2018, 08:30 WIB
Tempatkan Firmino Sebagai Striker, Fowler Pahami Keputusan Klopp

Roberto Firmino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler yakin Roberto Firmino telah sepenuhnya membenarkan keputusan Jurgen Klopp untuk memasangnya sebagai pilihan pertama di posisi striker. Fowler menilai Firmino menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penyerang tengah.

Firmino memiliki 19 gol sejauh ini, 11 diantaranya hadir di Premier League  dan dengan mudah meraih musim terbaiknya sejak datang ke Eropa setelah ia mencetak 16 gol di Bundesliga pada musim 2013-14.

Meski memiliki peran yang tidak mudah dilepas, dia bukan striker murni, juga bukan seorang nomor 10, namun pemain berusia 26 tahun itu telah berkembang menjadi pemain kunci bagi Klopp.

Keberhasilan Firmino membuat Daniel Sturridge, yang telah mencetak 63 gol dari 133 laga untuk Liverpool, dipaksa untuk keluar dengan status pinjaman ke West Brom bulan lalu untuk mendapatkan menit bermain.

“Saya tidak terlalu tahu banyak tentang dia jika saya benar-benar jujur,” kata Fowler, pencetak 183 gol dalam 369 penampilan untuk The Reds pada sesi latihan Liverpool Legends menjelang pertandingan mereka melawan Bayern Munich di Anfield bulan depan.

“Terlepas dari apakah dia mendapat nomor 9, 10, 11 atau 23 atau seragam apa pun, jika Anda bermain di depan, Anda diharapkan untuk mencetak gol dan dia telah menyampaikannya.”

“Dia bukan pemain no 9 atau 10, tapi dia penyerang. Jurgen memberinya kesempatan untuk berkeliaran di sepertiga akhir lapangan dan dia melakukannya, energinya luar biasa dan dia menciptakan peluang dan mencetak gol.”

“Dengan cara Jurgen bermain, saya sangat senang dengan bagaimana gol itu dibalut.”

Firmino gagal membuat gol bagi Liverpool pada laga terakhirnya, ketika The Reds bermain imbang 2-2 melawan Tottenham di Anfield, akhir pekan lalu.

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Roberto Firmino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tempatkan-firmino-sebagai-striker-fowler-pahami-keputusan-klopp
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini